jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menilai anak asuhnya terlalu pasif saat Wolfsburg ditahan imbang 1-1 oleh Wolfsburg pada laga pekan ke-22 Bundesliga Jerman di Volkswagen Arena.

Berdasarkan laman resmi klub, Terzic menjelaskan bahwa timnya sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik dan mencetak gol indah.

“Kami tidak puas dengan performa dan hasilnya. Saya pikir kami memainkan pertandingan dengan cukup baik dan mencetak gol bagus,” kata Terzic.

Dia melanjutkan: “Kami tidak bisa menjaga ritme. Wolfsburg menciptakan beberapa peluang bagus di akhir babak pertama.”

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, pertandingan berlangsung terbuka di babak kedua dan De Borusen punya peluang hingga akhir pertandingan.

Menurutnya, secara keseluruhan Dortmund bermain lebih baik, namun Wolfsburg lebih punya peluang mencetak gol karena bermain kurang agresif.

Terzic menyimpulkan: “Secara keseluruhan kami bermain lebih baik, namun Wolfsburg memiliki peluang lebih baik untuk mencetak gol. Kami terlalu pasif di banyak fase permainan.”

Dortmund menempati posisi keempat setelah bermain imbang tanpa gol melawan Heidenheim

Sementara itu, Niko Sloterback dari Borussia Dortmund menjelaskan bahwa timnya ingin menang namun tidak memiliki peluang untuk mencetak gol kedua.

Menurutnya, Dortmund kerap melakukan kesalahan saat menguasai bola dan hal tersebut mengganggu ritme permainan mereka.

“Kami kebobolan dua gol dalam enam pertandingan dan mendapat 14 poin. Kami sangat solid dalam bertahan, itu penting bagi saya sebagai bek. Kami harus tampil lebih baik di Eindhoven dan kemudian melawan Hoffenheim,” tegasnya.

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund masih bertahan di peringkat keempat klasemen Liga Jerman dengan 41 poin dari 22 pertandingan.

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024