jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Bali United Stefano ‘Tekko’ Kogurra mengaku tetap tenang meski sejumlah pemainnya masih mengalami cedera jelang pekan pembuka Ligue 1 Indonesia ke-30.

Pantauan laman resmi Liga Indonesia, Senin, sejauh ini ada tujuh pemain yakni Kadek Arle, Newman Adi, Mahendra, Noori Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaloho, dan Indra (Sono) yang sedang menjalani masa pemulihan.

Teko menjelaskan, situasi tersebut merupakan hal yang wajar dan ia tidak merasa khawatir karena Bali United memiliki pemain yang banyak karena merekrut 30 pemain.

Pelatih kepala Brasil berharap setiap orang yang mendapat kesempatan berpartisipasi dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Saya kira ada pemain yang cedera sebelum liga dimulai. Kalau ada yang cedera, Anda bisa mengganti pemain lain untuk mendapatkan peluang, ”kata Teko.

Teko ingatkan Bali United agar tidak tergelincir di sisa pertandingan

Sementara terkait dua pemain asing Ilyas Doleh dan Mohammad Rashid yang bergabung ke timnas masing-masing di hari pertandingan FIFA, masih harus ditunggu.

Pasalnya salah satu hal yang patut diperhatikan dalam menentukan pemain adalah kondisi fisiknya dan keduanya saat ini membela timnas Thailand dan timnas Palestina.

Jadi saya lihat kondisi fisik pemain, siap atau tidak, dan saya harus bicara dengan pelatih kebugaran untuk memilih pemain yang paling fit, kata Teko.

Ia mengatakan, “Kami sedang memeriksa kondisi Elias Doula dan Mohammad Rashid sepulang dari timnas. Siap atau tidak. Sedangkan Arles masih dalam tahap pemulihan bersama fisioterapis Bali United.”

Bali United dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta Sabtu (30/3) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pekan ke-30 Indonesia League One.

Bali United siapkan rotasi jelang lima laga sisa Ligue 1
Persib ingin lanjutkan kemenangan beruntun melawan Bayankara FC
Arma FC mencari poin penuh saat menghadapi Persabaya Surabaya

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024