jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

Pelatih kepala Timnas U-20 Indonesia Indra Sejafari mencari total 46 pemain untuk membentuk skuadnya untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 serta Kualifikasi AFC U-20 2025.

Tim U20 kami memiliki empat pemain (untuk setiap posisi pemain luar) berarti 40 pemain ditambah 6 penjaga gawang. “Jadi 40 pemain ini sedang dibina dari berbagai seleksi dan dari berbagai sumber yang ada,” kata Indra usai memimpin tim dalam laga uji coba melawan timnas China U20 di Stadion Madia, Kompleks Glora Bong Karno, Jakarta. Malam

Prioritas pertama bagi yang memiliki paspor Indonesia, prioritas kedua bagi yang tidak memiliki paspor Indonesia namun bersifat khusus. Kami merekomendasikannya dan jika dia benar-benar menginginkannya, ya, kami merekomendasikannya selamat datang. Pada dasarnya, kami akan mencari pemain terbaik yang tersedia. Artinya, empat pemain di setiap posisi ditambah enam penjaga gawang. “Itu 46 pemain,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 itu.

Timnas U-20 baru saja melakoni dua laga uji coba pada Jumat (22/3) dan Senin melawan Timnas U-20 China. Kedua pertandingan berakhir imbang 1-1.

Usai melakoni dua laga uji coba, Indra menyatakan akan kembali mendatangkan pemain dari klub Liga 1. Dari 37 pemain yang diundang Indira untuk mengikuti camp kali ini, total ada 25 pemain yang berasal dari Liga 1.

Setelahnya, timnas U-20 akan kembali melakukan pemusatan persiapan pada April mendatang. Indra mengatakan, timnya akan dibawa ke turnamen di Spanyol pada bulan Juli dan kemungkinan mengikuti turnamen tersebut pada bulan Agustus.

Perlu saya informasikan juga bahwa bulan April kita akan ada pemusatan latihan lagi dan bulan Mei akan ada pemusatan latihan lagi dan bulan Juni kita akan menghadapi Piala AFF U-19 dan bulan Juli kita akan berangkat ke Spanyol. . Ikut serta dalam turnamen Gothia dan pada bulan Agustus kami mengusulkan untuk mengadakan turnamen, entah itu yang disebut Piala Esteghlal atau semacamnya. Bulan September kami akan mempersiapkan pertandingan kualifikasi, kalau tidak salah tanggalnya belum ditentukan. “Kemudian kita lihat hasil sementaranya dan lanjutkan hingga November hingga Desember, insya Allah kita bisa mencapai tahap awal,” pungkas Indra.

Indra Sejafari Tak Puas dengan Performa Timnas U-20

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024