jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

KOMPAS.com – Menggunakan produk perawatan kulitperawatan kulit) mencakup pilihan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, tidak hanya untuk orang dewasa.

laporan dari Pop SugerGenerasi Alpha yang lahir pada tahun 2010-2024 memiliki ketertarikan khusus terhadap perawatan kulit. Hal tersebut didapat dari hasil survei Piper Sandler tahun 2023 terhadap responden yang rata-rata berusia 15 tahun.

Hasilnya menunjukkan bahwa keseluruhan pengeluaran mereka untuk kebutuhan kecantikan meningkat sebesar 23% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan untuk perawatan kulit, angkanya meningkat 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut dokter kulit Rachel Westby, hal ini disebabkan besarnya pengaruh media sosial terhadap perilaku anak.

“TikTok dan YouTube telah menggantikan TV linier untuk generasi ini,” kata Westbay Pop SugerSabtu (6/1/2024).

Namun, jika anak-anak sudah mulai menggunakannya, apakah aman? perawatan kulit Dari tahap awal? Pada usia berapa anak dianjurkan menggunakannya? perawatan kulit?

Usia ideal untuk mulai menggunakan perawatan kulit

pukulan ombak Ilustrasi proses pembuatan perawatan kulit

Katanya, usia ideal untuk mulai menggunakan perawatan kulit Yaitu usia 10-14 tahun, yakni sejak anak memasuki masa pra remaja hingga masa remaja awal.

Menurut Westbay, hal ini dikarenakan pada usia ini mereka mulai memahami pentingnya kebersihan dan perawatan diri hingga memiliki pemahaman yang baik dalam menjaga penampilan diri.

Sementara itu, seperti oleh Waktu HindustanPerawatan kulit komprehensif menggunakan produk perawatan kulit Itu bisa dilakukan sejak usia 12 tahun.

Karena pada usia tersebut, tingkat kulit dan hormon mulai berubah.

iStockfoto/ Sergey Batchenkov Bagaimana tabir surya melindungi kulit dari sinar UV?

Jika seorang remaja memiliki jerawat atau kondisi kulit yang lebih buruk, mereka disarankan untuk tidak menggunakan produk apa pun, kata Corey L. Hartman, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat dari Alabama, AS. perawatan kulit

Jika anak remaja Anda memiliki jerawat yang lebih parah, saya sarankan untuk menemui dokter kulit bersertifikat untuk pemeriksaan dan produk yang lebih menyeluruh. perawatan kulit Khususnya untuk pemeliharaan.

Produk yang disarankan

Bagi remaja yang ingin menggunakan produk ini perawatan kulitdisarankan untuk memulai dengan produk penting terlebih dahulu, mulai dari pembersih wajah ringan, pelembab dan Tabir surya (Tabir surya).

Namun remaja yang baru mulai menggunakannya perawatan kulit Semoga Anda terbiasa membersihkan diri terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan produknya perawatan kulit.

Kebiasaan dasar kebersihan ini dilakukan sedemikian rupa agar remaja terbiasa dengan proses perawatan kulit dan kebersihan secara umum.


Dapatkan pembaruan Berita terpilih Dan berita terkini Setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik linknya lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.