jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

KOMPAS.com – Rutinitas perawatan kulit bisa dimulai sejak dini, namun mulailah menggunakan produk perawatan kulit (perawatan kulit) tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada aturan batasan usia yang harus Anda perhatikan.

laporan dari gula pop Sabtu (6/1/2024), batasan usia untuk mulai menggunakan produk dipertimbangkan perawatan kulit Itu adalah 10-14 tahun.

Pada Usia Berapa Perawatan Kulit Boleh Digunakan?

“Pada usia ini, anak mulai memahami pentingnya kebersihan dan perawatan diri, sehingga mereka cenderung memahami cara menjaga diri,” jelas Corey L. Hartman, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat dari Alabama, AS. .

Meskipun ini adalah usia yang disarankan untuk memulai rutinitas perawatan kulit, pengenalan produk perawatan kulit Disarankan untuk memulai secara bertahap.

Menurut Pendiri Merek perawatan diri untuk anak dan remaja Tikitoro, Prasanna Vasanadu, pengenalan produk perawatan kulit Hal ini dapat dilakukan secara bertahap sesuai usia.

“Daripada memperkenalkan semuanya (produk perawatan kulitPada saat yang sama, tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk secara bertahap dalam jangka waktu tertentu berdasarkan usia mereka, kata Vasanadu. Waktu HindustanSabtu (6/1/2024).

Berikut beberapa produknya perawatan kulit yang menurut Vasanadu sesuai usia. Jika perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

memproduksi produk perawatan kulit Menurut tingkat usia

2-6 tahun

Pada usia ini umumnya anak mengalami perkembangan yang pesat, mulai dari belajar berjalan, mandi, dan berpakaian. Anak juga mulai belajar lebih mandiri pada usia ini.

Oleh karena itu, Vasanadu pun menyarankan agar para orang tua mulai membimbing anaknya untuk sadar akan kebersihan diri.

Produk yang bisa dikenalkan pada anak di usia ini adalah produk sederhana seperti sabun mandi, sampo, dan lotion.

Tak Hanya Wanita, Pria pun Butuh Perawatan Kulit

7-12 tahun

Shutterstock / Adragan Gambar tabir surya

Seiring bertambahnya usia anak, mereka menjadi lebih mandiri karena rutinitasnya adalah bersekolah. Anak-anak mulai memahami bahwa mereka dapat mengambil keputusan sendiri.

Ini adalah rentang usia ideal untuk mulai menerapkan praktik perawatan kulit.

Penting bagi mereka untuk mulai menggunakannya Tabir surya atau tabir surya di siang hari untuk melindungi kulit Anda dari efek berbahaya sinar UV. Apalagi jika mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah.

Selain itu, Anda bisa mencoba pembersih wajah yang menghidrasi atau pembersih wajah yang ringan seperti sabun pembersih wajah.

12-20 tahun

PEXELS / berlian mengkilat Setelah membersihkan wajah Anda, gunakan krim atau lotion pelembab sebagai bagian dari perawatan jerawat di dahi Anda.

Pada rentang usia ini, yaitu saat anak memasuki usia remaja, dianjurkan untuk memulai perawatan kulit pada pagi dan sore hari.

Rentang usia ini juga merupakan saat yang tepat untuk mulai menggunakan produk eksfoliasi ringan pada kulit dan wajah Anda, sekitar seminggu sekali di malam hari. Exfoliator membantu mengangkat sel kulit mati.

Pada usia ini disarankan untuk menggunakan toner yang melembapkan, terutama setelah menggunakan exfoliator. Hal ini untuk mengembalikan pH kulit kembali normal.

Kemudian, selesaikan rutinitas produk Anda untuk memastikan kulit Anda terhidrasi dan ternutrisi perawatan kulit Dengan krim atau pelembab yang menenangkan kulit.

Manfaat Kakadu Plum dalam Perawatan Kulit untuk Mencerahkan Kulit


Dapatkan pembaruan Berita terpilih Dan berita terkini Setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik linknya lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.