jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Perayaan gol terjadi saat Arsenal meraih kemenangan 5-0 atas tim tuan rumah Burnley dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu.

Bukayo Saka mencetak dua gol pada laga ini dan tiga gol lainnya dicetak Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz.

Kemenangan ini membuat Arsenal memperkecil jarak dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen.

The Gunners berada di posisi kedua dengan 55 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Liverpool.

Sementara itu, Burnley semakin terpuruk menuju dasar klasemen atau zona degradasi. Mereka berada di peringkat ke-19 dengan 13 poin.

Kedua tim tampil terbuka di awal pertandingan. Namun, The Gunners mampu membuka gawangnya setelah pertandingan baru berjalan empat menit, itu akan lebih baik.

Gol ini dicetak lewat pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri. Ia lalu memberikan umpan panjang yang diselesaikan Martin Odegaard di tepi kotak penalti. Hasilnya 1-0.

Liverpool unggul lima poin di puncak klasemen berkat kemenangan 4-1 atas Brentford.

Arsenal berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-40 usai meraih penalti. Wasit memberikan penalti setelah Troussard dilanggar oleh Lorenz Assignon.

Bokayo Saka turun tangan sebagai tuan rumah dan menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya menembus pojok kiri bawah gawang Trafford. Skor 2-0 untuk Arsenal hingga akhir babak pertama.

Baru dua menit memasuki babak kedua, Arsenal berhasil mencetak gol. Umpan Odegaard sampai ke Saka di sisi kanan kotak penalti. Saka lalu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Trafford. Arsenal memimpin 3-0.

Meski sudah unggul 3-0, Arsenal tak henti-hentinya melancarkan serangan sehingga membuahkan gol keempat pada menit ke-66.

Tendangan Kai Havertz berhasil diblok bek Burnley, namun bola rebound dibelokkan Trussard ke sisi kanan gawang Burnley. Hasilnya adalah 4-0.

Penampilan gemilang Arsenal diselesaikan dengan gol kelima mereka pada menit ke-78. Kini giliran Havertz yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut tercipta berkat aksi individu pemain asal Jerman tersebut. Bergerak dari kiri, Havertz mengecoh pemain Burnley sebelum tendangannya mencapai gawang Burnley.

Arsenal mengakhiri laga ini dengan keunggulan 5-0 melawan tuan rumah.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25: Man City Ditantang Chelsea

Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024