jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Berbagai peristiwa politik selama sepekan ini kami rangkum untuk Anda baca pagi ini, dari 2.325 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mengalami kesalahan konversi Formulir C. Hasil Pemilu 2024 kepada Presiden Joko Widodo yang menerbitkan Peraturan Presiden (PR) RI Nomor 18 Tahun 2024 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai Sekretariat Jenderal (SETJN) Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLO).

1. KPU: 2325 TPS mengalami kesalahan konversi form C. Hasil pemilu 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasim Asiari mengatakan, ada 2.325 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mengalami kesalahan konversi formulir atau pencatatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 Model C1-Plano.

Yang jelas kami sudah mengamati dan memantau di 2.325 TPS, kata Hasim di kantor KPU RI di Jakarta, Kamis.

Baca lebih lanjut di sini.

2. TPN membuka komunikasi dengan tim nasional AMIN untuk menyelidiki kecurangan pemilu

JAKARTA (JurnalPagi) – Tim Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud berencana membuka hubungan dengan Tim Nasional AMIN untuk mengusut kecurangan pada Pemilu 2024.

Wakil Panglima TPN Jenderal (purn) TNI Andika Perkasa di Posko Kemenangan Teuku Umar di Jakarta, Rabu, mengatakan tim kuasa hukum TPN sudah melakukan komunikasi informal.

Baca lebih lanjut di sini.

3. Beech Modine menegaskan dirinya tetap netral meski disebut “dekat” dengan istana.

Bandung (JurnalPagi) – Penjabat Gubernur Jawa Barat Betriadi Machmudin menegaskan, meski disebut sebagai “orang dekat” Istana Presiden dalam film dokumenter “Dirty Vote”, ia tetap netral dan tidak akan memihak.

Sebelum menjabat Pj Gubernur Jawa Barat, Bey merupakan Wakil Direktur Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden dan kerap satu lingkaran dengan Presiden Joko Widodo.

Baca lebih lanjut di sini.

4. Anis-Mohimin menang di TPS tempat Bi Mechamuddin mencoblos

Bandung (JurnalPagi) – Dua calon presiden dan wakil presiden, Anis Basudan dan Mohamin Iskandar, menang di TPS 15, Kelurahan Kakapiring, Kecamatan Batunonggal, Kota Bandung, tempat Pj Gubernur Jawa Barat Bitriadi Machmudin memberikan suaranya.

Pasangan #01 dengan 103 suara disusul pasangan Prabhu Subianto-Girban Rakaboming Raka dengan 87 suara dan pasangan Ganjar Pranu-Mahfoud MD dengan 24 suara.

Baca lebih lanjut di sini.

5. Jokowi mengeluarkan Perpres baru tentang kenaikan tunjangan pegawai Sekretariat Jenderal Bavaro.

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (PR) Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2024 tentang tunjangan kinerja pegawai Sekretariat Jenderal (Setjen) Badan Pengawas Pemilu (Bavaslo).

Dalam salinan Perpres tersebut dikutip dari hal jdih.setneg.go.id Di Jakarta, Selasa, besaran tunjangan kinerja yang dibayarkan per bulan dibagi dalam 17 jenjang kelas jabatan, mulai dari Rp1.968.000 untuk kelas jabatan 1 hingga Rp29.085.000 untuk kelas jabatan 17.

Baca lebih lanjut di sini.

Koresponden: Rio Faisal
Editor: Laud Maskari
Hak Cipta © JurnalPagi 2024