jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Surabaya (JurnalPagi) – Pelatih kepala Persabaya Surabaya Paul Munster menantikan laga tandang pertamanya, seperti laga kandang melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024.

“Buat saya, itu yang dinantikan tim, bagaimana bertanding tandang tapi dengan mentalitas yang sama saat bertanding di kandang sendiri,” kata Munster dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Pelatih asal Irlandia Utara itu sebelumnya menjalani dua laga kandang bersama Presbaya, melawan PSIS Semarang (30/1) dan Bhayangkara Presisi FC (4/2).

Munster ingin melanjutkan hasil positif tersebut saat melawan Presta, apalagi klub asal Tangerang tersebut memiliki rekor buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Laga terakhir Cisadane Warriors selalu kalah, kalah 0-3 dari Bhayangkara Presisi FC dan takluk 0-4 di tangan PSM Makassar.

“Tentunya saya sudah pernah ke Indonesia. Jadi, saya tahu bagaimana rasanya pergi dan bermain tandang. Jadi bukan hal baru bagi saya,” kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Peru itu.

Kapten Persepolis menyesal mendapat kartu merah

Namun Bajol Iju akan bermain tanpa kapten Rewa Adi Utama pada laga tandang melawan Presta karena tumpukan kartu melawan Bhayangkara Presisi FC.

Namun, Munster tidak mengkhawatirkan hal ini dan bahkan mengatakan hal itu merupakan keuntungan bagi pemain cadangan.

Dia berkata: “Seperti yang selalu saya katakan, akan ada momen di mana mereka bisa memanfaatkan peluang itu dan terserah pada para pemain untuk memanfaatkan peluang itu.

Dengan 30 poin dari 24 pertandingan, Ersabaya berada di peringkat dua belas klasemen Liga 1 Indonesia.

Persabaya akan bertamu ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Pada babak pertama, Persabaya berhasil mengalahkan Presta Tangerang di kandang sendiri lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang kini memperkuat Persis Solo.

Pelatih Senang Pemain Cadangan Persepolis Bermain Bagus

Koresponden: Indra Satyavan/Nafel
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024