jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Serangkaian argumen dilontarkan oleh wasit bahwa itu seharusnya bukan gol, tapi ternyata gol

Al Rayyan, Qatar (JurnalPagi) – Gelandang Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand menyayangkan keputusan wasit yang menganulir gol kedua Irak pada laga babak kualifikasi Grup D di Stadion Ahmed Bin Ali, Senin.

Marcelino menganulir gol yang dicetak Osama Rashid (7+47 inci) karena offside. Bahkan setelah menyaksikan tayangan VAR, Tantashev Ilgiz tak mengubah keputusannya sebagai wasit pertandingan.

“Juga, sangat disayangkan bahwa di pertandingan pertama ini kami tidak beruntung, wasit tidak setuju bahwa dia seharusnya tidak mencetak gol, tetapi dia melakukannya,” kata Marcelino usai pertemuan pasca pertandingan di Al Rayyan, Senin malam waktu Qatar.

Pemain satu gol timnas itu pun mengakui, gol kedua Singa Mesopotamia itu berdampak pada mental rekan satu timnya.

Namun, ia tetap menyemangati pemain Garuda lainnya atas perintah pelatih Shin Tae-yong yang dua kali memanggilnya ke pinggir lapangan.

Laga Pertama Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia Kalah dari Irak dengan Skor 1-3.

Irak memang tim yang sulit dikalahkan, namun bukan berarti Timnas Indonesia akan menyerah dan memperlambat serangannya. Di babak kedua, Snowy Mangkulam cs membaik dan banyak memberikan tekanan ke depan gawang yang dijaga Jalal Hasan.

Marcelino pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan mewakili Indonesia di Piala Asia, karena terakhir kali timnas lolos ke turnamen empat tahunan itu adalah 16 tahun lalu, tepatnya pada 2007.

Kami sangat bangga setelah tidak berada di AFC (Piala) selama 16 tahun. Kami maksimalkan segalanya, kami berjuang untuk negara. Saya merasa bangga dan bahagia menjadi pemain termuda dan satu-satunya. pencetak gol “Untuk timnas, kami masih gagal.”

Usai kalah 3-1 melawan Irak di laga pertama Grup D, Marcelino bertekad memperbaiki performanya di laga kedua melawan Vietnam.

Pada akhirnya, dia menyatakan: “Untuk Vietnam, kami akan menganalisis kembali pertandingan hari ini dan melakukan yang terbaik di pertandingan berikutnya.”

Irak Waspadai Perkembangan Indonesia di Piala Asia

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024