jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Liverpool untuk sementara unggul lima poin di puncak klasemen Liga Inggris usai menang 4-1 atas tim tuan rumah Brentford dalam laga yang dimainkan di Gtech Community Stadium, Brentford, Sabtu.

Pasukan Jurgen Klopp kini mengoleksi 57 poin atau unggul lima poin dibandingkan tim peringkat kedua dan ketiga, Manchester City dan Arsenal, yang akan bertemu pada Sabtu malam nanti. Sedangkan Brentford, kekalahan ke-13 mereka musim ini membuat mereka berada di peringkat ke-14 dengan 25 poin.

Peluang pertama didapat tuan rumah saat Neil Maupi mengoper bola ke Vitali Janlet, yang sepakannya melebar. Setelah itu, Liverpool perlahan mulai menguasai permainan, namun tembakan Conor Bradley masih bisa diblok oleh Mark Flecken.

Meski kehilangan penguasaan bola, bukan berarti Brentford hanya bertahan. Tendangan kaki kiri Evan Toney gagal dan tendangan bebas Toney di posisi berikutnya berhasil diselamatkan oleh kiper Caoimhín Kelleher.

Liverpool harus kehilangan Curtis Jones karena cedera dan digantikan oleh Ryan Gravenbrech. Namun, mereka berhasil memecah kebuntuan setelah Brentford kebobolan lewat tendangan bebas.

Tendangan bebasnya dibelokkan ke depan oleh Ibrahima Konate dan sundulan Diogo Jota dikirim ke Darwin Nunez. Striker Uruguay itu kemudian melihat kiper Felken bergerak maju untuk memperkecil ruang tembakan dan Nunez mengarahkan bola melewati kiper untuk menyundul gawang tim tuan rumah. Keunggulan 1-0 Liverpool bertahan hingga turun minum.

Diaz memberikan ancaman pertama bagi Liverpool di babak kedua ketika melepaskan tembakan melewati mistar gawang Brentford usai membobol kotak penalti.

Namun gol kedua Liverpool tercipta pada menit ke-55. Ryan Granunburch mengoper bola ke pemain pengganti Mohamed Salah, yang mengoper bola ke Alexis McAllister. Pemain asal Argentina itu sedikit memblok bola sebelum melepaskan tembakannya ke arah gawang tuan rumah.

Kemudian Salah pun mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Diawali umpan panjang Kelleher, Gakpo menyundul bola ke Salah yang berhasil menaklukkan tantangan Nathan Collins sebelum diakhiri dengan sepakan kaki kiri.

Brentford membalaskan satu gol pada menit ke-74 saat tembakan Regillon berhasil diselamatkan Kelleher, namun bola rebound dengan cepat disambar Toney dan masuk ke gawang Liverpool. 3-1 untuk Liverpool

Liverpool masih berhasil menambah jumlah gol pada menit ke-85. Joe Gomez melempar bola dari belakang, bola diterima Diaz dan mengoper bola ke Gakpo. Gakpo tak kesulitan mencetak tendangan ringan kaki kiri untuk gol keempat tim tamu.

Daftar pemain:

Brentford: Mark Felken, Nathan Collins, Christopher Agger, Ben May, Mads Roersloh, Matthias Jensen, Christian Norgaard, Vitali Janlet, Sergio Reguillon, Ivan Toney, Neil Maupay.
Pelatih: Thomas Frank

Liverpool: Caoimhen Kelleher, Connor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alexis McAllister, Wataru Endo, Curtis Jones, Diego Jota, Darwin Nunes, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp

Man City Vs Chelsea, Pochettino Tak Ragu Mainkan Taktik Menyerang

Guardiola Ingin Man City Fokus ke Chelsea

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25: Man City Ditantang Chelsea

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024