jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama ASN Runners dan Parekraf Runners menyelenggarakan ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 untuk mengajak PNS menerapkan pola hidup sehat.

ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024 edisi Februari yang dilaksanakan pada Minggu pagi ini merupakan ajang lari sejauh 7 km yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi.

Sebanyak 475 ASN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian dan instansi pemerintah lainnya mengikuti ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024.

Pada acara itu, Kemenparekraf juga turut serta Dr. Tirta memberikan edukasi pentingnya menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Dikatakannya: Olah raga ada tiga tahapannya, yang pertama aktivitas fisik, yang kedua olah raga, dan jika kedua hal tersebut dilakukan terus menerus maka tahap ketiga adalah olah raga.

Ia mencontohkan, aktivitas fisik meliputi aktivitas seperti menyapu, dan olahraga dapat dilakukan dengan berjalan kaki 5.000 hingga 10.000 langkah setiap hari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Ono membuka ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Sandiaga pun berlari bersama peserta dari Gedung Kemenparekraf menuju Sarina, Bundaran Hotel Indonesia, Bank Indonesia, dan kembali ke Gedung Kemenparekraf dalam acara yang dimulai pukul 06:30 WIB tersebut.

Ia menilai penyelenggaraan event olahraga sejalan dengan upaya pengembangan pariwisata berorientasi olahraga.

“Ini untuk meningkatkan wisata berbasis olahraga atau Pariwisata Olahraga Dia berkata: Ini adalah salah satu tren pariwisata favorit kami dan mendapat banyak perhatian.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan olahraga seperti F1 Powerboat di Danau Toba pada Maret 2024 hingga MotoGP pada akhir tahun 2024 akan meningkatkan kegiatan wisata komersil dengan minat khusus di bidang olahraga.

Kami memperkirakannya akan meningkat sebesar 20% Pariwisata Olahraga di Indonesia,” kata Sandiaga

Kemenparekraf perkuat dukungan wisata olahraga di NTB
MotoGP diharapkan bisa memperkuat posisi NTB sebagai destinasi wisata olahraga

Koresponden: Winnie Shofa Salma
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024