jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Sederet berita menarik dari saluran gaya hidup JurnalPagi pada Jumat (16/2) masih penting untuk Anda baca kembali, di antaranya Kumang meraih 700.000 suara dan performa motor listrik BMW. Ini tautan lengkapnya

1. Perolehan suara terbanyak calon legislatif Komeng, 700.000

Calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Alfiancea Bustami Komeng dari Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat alias Komeng meraih 700.966 suara dan terus bertambah.

Jumlah tersebut tercatat di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setidaknya hingga Jumat pukul 10.19 WIB, dengan jumlah suara hanya mencapai 39,49 persen. .

2. OpenAI memperkenalkan Sora, kecerdasan buatan untuk mengubah teks menjadi video

OpenAI mengumumkan Sora, model kecerdasan buatan yang dapat mengubah teks menjadi video, memungkinkan pengguna membuat video realistis hingga satu menit berdasarkan perintah tertulis.

Menurut posting blog pengantar OpenAI, Sora mampu menciptakan “adegan kompleks dengan banyak karakter, jenis gerakan tertentu, dan detail subjek dan latar belakang.”

3. Konser Ed Sheeran dipindahkan ke JIS

PK Entertainment bersama Sound Rhythm dan AEG Presents Asia telah mengumumkan relokasi venue konser “Ed Sheeran: + – = ± x Tour 2024” pada 2 Maret 2024 dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat ke Stadion Internasional Jakarta (JIS). . ) di Jakarta Utara.

Tempat konser dipindahkan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang dipersiapkan sebagai venue pertandingan sepak bola antara timnas Indonesia dan Vietnam yang dijadwalkan pada 21 Maret 2024, kata promotor.

4. Pengalaman bullying dapat meningkatkan risiko kesehatan mental anak

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang ditindas pada usia 11 tahun mengembangkan ketidakpercayaan antarpribadi yang kuat seiring bertambahnya usia dan melipatgandakan risiko terkena masalah kesehatan mental pada akhir masa remaja.

Ancaman sosial, seperti penindasan, dapat memengaruhi kesehatan mental anak-anak dengan menciptakan keyakinan bahwa orang lain tidak dapat dipercaya atau bahwa dunia ini bermusuhan, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh UCLA Health dan Universitas Glasgow. . Berbahaya atau tidaknya sudah bisa ditebak

5. Intip kemampuan CE 04, motor listrik BMW yang dibanderol lebih mahal dari HRV.

MW Motorrad meluncurkan beberapa sepeda motor baru di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2), dan salah satunya adalah CE 04.

Dibanderol Rp 418,8 juta (on the road Jakarta), motor listrik canggih nan futuristik ini lebih mahal dibandingkan salah satu mobil terlaris Honda HRV yang dijual sekitar Rp 370 juta untuk varian dasarnya.

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024