jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Berbagai peristiwa politik diberitakan kantor berita JurnalPagi pada Senin (15/1) dan masih layak dibaca untuk dijadikan informasi pagi ini.

1. Ganjar menekankan pentingnya KTP Sakti untuk mengatasi kelangkaan dan mahalnya pupuk

Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranu menekankan pentingnya KTP Sakti dalam mengatasi masalah kelangkaan dan mahalnya pupuk di Indonesia.

“Perencanaan kita semua berdasarkan data. Semakin bagus datanya, maka semakin baik pula perencanaan kita,” kata Ganjar Pranu saat ditemui kelompok tani, usaha kecil dan menengah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Porbalingga, Jawa Tengah. lebih baik.”

Becca benar-benar ada di sini.

2. Presiden Jokowi tiba di Jawa Timur untuk kunjungan bisnis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidwarjo, Jawa Timur pada Senin dalam rangka kunjungan kerja.

Berdasarkan keterangan tertulis Kantor Pers Sekretariat Presiden RI, Pesawat Kepresidenan RI-1 yang membawa Presiden dan delegasi pendamping mendarat sekitar pukul 07.40 WIB.

Becca benar-benar ada di sini.

3. Partai Golkar menargetkan kemenangan 75% di provinsi NTT

Partai Golkar menargetkan kemenangan pada pemilu 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan perolehan suara 75%.

“Khusus di NTT, kita Natal di sini, Partai Golkar dua kali memenangi Hari Nasional di NTT, bukan tanpa alasan kita ingin NTT menjadi simbol pemilu lalu, Pak Presiden Jokowi terpilih dengan 80%. Sekarang kita Irlanga Kita tidak meminta pemborosan 75 persen saja, kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Hartarto di Labuan Bajo, Manggara Barat, Minggu.

Becca benar-benar ada di sini.

4. Timnas AMIN keliling Jateng bersatu cegah kecurangan pemilu presiden.

Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Tim Nasional AMIN) berkeliling ke seluruh Jawa Tengah untuk mengumpulkan relawan dan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memprediksi kemungkinan kecurangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Presiden Bidang Relawan dan Keterlibatan Masyarakat Timnas AMIN Bambang Sotjo mengatakan, timnya meninjau enam titik di Kecamatan Bellura dan Rimbang, Senin ini. Titik-titik yang dikunjungi antara lain Posko Gerakan Rakyat TPS yang didukung kubu AMIN.

“Kami mengimbau para relawan dan saksi serta seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga hak pilih di TPS masing-masing. Oleh karena itu, kami terus mengintegrasikan relawan dan saksi di Jawa Tengah,” kata Bambang dalam keterangan resmi. Jakarta, Senin.

Becca benar-benar ada di sini.

5. Pemprov Papua mengedepankan netralitas untuk meningkatkan pemahaman ASN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tengah melakukan kampanye kesadaran netralitas kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar terhindar dari penyimpangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Bupati (Pilkada) 2024.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Derek Hagemore di Jayapura, Senin mengatakan, diperlukan tindakan bersama untuk mewujudkan ASN yang berintegritas, profesional, imparsialitas, dan bebas dari campur tangan politik.

Untuk itu netralitas kita jaga agar seluruh ASN dan calon ASN bisa lebih memahami dan memahami pelanggaran-pelanggaran Pemilu 2024, ujarnya usai menggelar aksi bersama di Istora Papua Bankit, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin.

Becca benar-benar ada di sini.

Koresponden: Narda Margaretta Sinambala
Redaktur: Reza Molyadi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024