jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Gol telat Cyril Ngunge menyelamatkan Napoli dari kekalahan saat menjamu Genoa pada lanjutan pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu malam waktu setempat.

Genoa memimpin melalui Morten Frendroop hanya untuk disamakan oleh Ngunge untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 menurut Serie A.

Hasil tersebut tak mengubah posisi kedua klub di klasemen Liga Italia, di mana Napoli berada di peringkat kesembilan dengan 36 poin dari 24 pertandingan dan Genoa di peringkat 12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan.

Secara statistik, Napoli mendominasi permainan dengan 74% penguasaan bola dan total 25 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran.

Pada pertemuan tersebut, Napoli mengambil inisiatif serangan pertama dan menciptakan peluang melalui tembakan Giovanni Simeone yang kembali gagal mencapai gawang.

Inter menambah keunggulannya di puncak klasemen menjadi sepuluh poin

Berikutnya giliran Khoicha Kvaratsakhlia yang menciptakan peluang melalui tendangannya, namun masih bisa ditepis kiper Genoa Josep Martinez.

Genoa tak tinggal diam dan memberikan ancaman melalui sundulan Matteo Reteghi, namun bola masih berakhir di pelukan kiper Napoli, Alex Mert.

Simeone kembali menciptakan peluang bagi Napoli namun kali ini sepakannya melebar dari gawang Genoa.

Apalagi sepanjang babak pertama, Napoli terus berusaha menembus gawang Genoa, namun skor tetap bertahan tanpa gol hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47 melalui gol Morten Frendrup, Genoa mampu unggul terlebih dahulu dan mengubah skor menjadi 1-0.

Sempat tertinggal satu gol, Napoli mencoba menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan bebas Matteo Politano yang masih dalam posisi offside.

Cyril Ngunge terlibat dalam upaya Napoli menyamakan kedudukan tetapi tembakan pemain Belgia itu berhasil diselamatkan oleh Josep Martinez.

Usai tendangan tersebut, Ngunge menciptakan peluang melalui sundulannya usai menerima umpan Andre Frank Zambo Anguisa, bola masih melebar dari gawang.

Usaha terus menerus Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90, umpan Giovanni Di Lorenzo berhasil dikonversi Ngunge untuk menjadikan kedudukan 1-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada pekan ke-26 Liga Italia, Napoli akan bertandang ke markas Cagliari Minggu pekan depan, dan Genoa akan menjamu Udinese sehari sebelumnya.

Jadwal Liga Italia Pekan ke-25: Tim-tim Besar Difavoritkan

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024