Gol indah Richarlison membantu Brasil mengalahkan Serbia 2-0

JAKARTA (JurnalPagi) – Richarlison mencetak dua gol untuk membantu Brasil membuka Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Serbia pada pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat pagi WIB.

Memasang formasi ultra-menyerang dengan empat penyerang dipimpin Neymar, Brasil mendominasi pertandingan di semua parameter dan seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

Dengan Neymar, Richarlison, Rafinha dan Vinicius dalam serangan, Tite menurunkan tim yang sangat menyerang, dibantu oleh kreativitas Lucas Paqueta di lini tengah.

Neymar, yang hanya membutuhkan dua gol untuk menyamai rekor 77 gol Pele di Brasil, tidak masuk dalam daftar pencetak gol sehingga harus menunggu hingga pertandingan Brasil berikutnya.

Namun, Neymar menjadi masalah konstan bagi Serbia dan hampir mencetak gol menakjubkan dari sepak pojok yang langsung mengarah ke gawang dan diselamatkan oleh kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic.

Gol pertama Richarlison tercipta pada menit ke-62 melalui rebound kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic, yang menggagalkan tembakan keras Vinicius Jr. di sisi kanan gawang Serbia.

11 menit kemudian di menit ke-73, Richarlison menggandakan keunggulan dengan tendangan sensasional saat ia melakukan beberapa putaran dan putaran setelah menerima assist dari Vinicius, pemain yang paling aktif meneror pertahanan Serbia.

Brasil seharusnya mencetak lebih dari dua kali, termasuk tembakan dari Alex Sandro dan Casemiro yang keduanya membentur tiang.

Tim Samba melakukan 24 percobaan gol, sepuluh atau hampir setengahnya mengenai net. Sementara itu, Serbia hanya mampu melakukan empat percobaan, tidak ada satupun yang tepat sasaran.

Kemenangan ini membawa Brasil ke puncak Grup G dengan keunggulan satu gol atas Swiss, yang mengalahkan Kamerun 1-0 di hari yang sama.

Kemenangan ini sekaligus menambah rekor Brasil menjuarai Piala Dunia di babak penyisihan grup. Terakhir kali Brasil kalah pada tahap ini adalah pada tahun 1998 melawan Norwegia.

Brasil selalu memuncaki grup mereka sejak Piala Dunia 1982, tetapi juara dunia lima kali itu, yang mengincar Piala Dunia keenam, masih menghadapi Swiss dan Kamerun dalam dua pertandingan lainnya di Grup G.

Sebelas pemain pertama dari kedua tim:

Brasil (4-2-1-3): Alison Becker; Danilo, Thiago Silva (kapten), Marquinhos, Alex Sandro; Lucas Paceta, Casemiro; Neymar; Rafinia, Richarlison, Vinicius Jr

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Velikovic, Strahinia Pavlovic; Andrea Živkovic, Sasa Lukić, Nemanja Godeli, Filip Mladenović; Sergei Milinkovic-Savic, Dusan Tadic (kapten); Alexander Mitrovich

Bela Qatar, AFC Sebut Anjing Menggonggong, Konvoi Terus
Pele Ingin Brasil Bawa Pulang Piala Dunia
Ujian pertama Portugal lewati dengan mengalahkan Ghana 3-2
Laga Uruguay vs Korea Selatan berakhir imbang tanpa gol
Gol Beryl Embolo memenangkan Swiss dengan skor 1-0 melawan Kamerun.

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.