jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi/JACX) – Beberapa sorotan berita terkini mulai dari penolakan Jokowi terhadap pencalonan Prabowo sebagai bagian dari kesepakatan politik hingga Basarnas Makassar yang menyebutkan korban longsor di Luwo terus meningkat. Berikut ringkasan berita tersebut.

1. Jokowi menolak pencalonan Prabowo sebagai bagian dari kesepakatan politik

Presiden Indonesia Joko Widodo menolak anggapan bahwa pemberian promosi khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah bagian dari kesepakatan politik menjelang pemilu paruh waktu 2024. Prabowo dipromosikan dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal kehormatan bintang empat. . Baca lebih lanjut di sini.

2. Basarnas Makassar menyebutkan, korban longsor di Lviv semakin bertambah

Kepala Kantor Maksaran Basarnas Maxianos Bekabel mengatakan, jumlah korban tewas akibat peristiwa longsor di Jalan Poros, Desa Bunglo, Bastam Utara, Kabupaten Luwo, Sulawesi Selatan bertambah menjadi 23 orang. Baca lebih lanjut di sini.

3. BRIN: Buaya Australia memasuki perairan NTT dan berinteraksi dengan manusia

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengumumkan buaya di Australia telah memasuki perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Indonesia dan bentrok dengan masyarakat NTT. Baca lebih lanjut di sini.

4. Mercedes menarik kembali 105.000 SUV di AS karena masalah keselamatan

Mercedes menarik kembali lebih dari 105.000 SUV setelah menemukan masalah keselamatan pada unit tersebut di Amerika Serikat. Dua masalah keselamatan diamati pada SUV Mercedes. Baca lebih lanjut di sini.

5. Kemendikbud memperpanjang masa pendaftaran SNBP

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperpanjang masa pendaftaran seleksi berdasarkan prestasi nasional (SNBP) mulai tanggal 28 Februari 2024 pukul 15:00 WIB menjadi tanggal 29 Februari 2024 pukul 15:00 WIB. Baca lebih lanjut di sini.

Koresponden: tim JACX
Redaktur: Indriani
Hak Cipta © JurnalPagi 2024