jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Sejumlah ponsel jadul, julukannya sekolah tua Mulai tahun depan, tidak bisa lagi digunakan untuk berkirim pesan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Wajar jika program lain tidak menyediakan pembaruan untuk sistem operasi lama yang jarang digunakan konsumen. Program harus diperbarui untuk mengikuti perkembangan teknologi, terutama keamanan.

Pada laman Q&A, WhatsApp menuliskan spesifikasi minimum untuk menjalankan WhatsApp adalah Android 4.1 Jelly Bean dan iOS 12.

Ponsel juga harus dapat menerima SMS atau panggilan karena WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi melalui salah satu dari dua cara.

Akibat pembaruan ini, per 31 Desember 2018, ada belasan ponsel yang tak lagi bisa digunakan untuk berkirim pesan lewat WhatsApp, seperti dilansir GizChina dan Phone Arena.

Ponsel ini dirilis sekitar 10 tahun yang lalu, sehingga teknologi yang digunakan mungkin berbeda dengan gadget terbaru.

WhatsApp sudah tidak tersedia lagi di iPhone 5 dan 5C, update terbaru iOS 10 saja.

Di ponsel Android, WhatsApp tidak bisa digunakan di Huawei Ascend D, Ascend D1, Ascend D2, Ascend G740, Ascend Mate, Ascend P1 dan Ascend D quad XL. Aplikasi ini juga tidak mendukung penggunaan di Lenovo A820.

Di ponsel Samsung, WhatsApp tidak berfungsi untuk Galaxy Ace 2, Galaxy Core, Galaxy S2, Galaxy S3 mini, Galaxy Trend II, Galaxy Trend Lite, dan Galaxy Xcover 2.

Sekitar 20 ponsel lawas LG juga tidak bisa mengirim pesan WhatsApp, yakni LG Enact, Lucid 2, Optimus 4X HD, Optimus F3, Optimus F3Q, Optimus F5, Optimus F6, Optimus F7, Optimus L2 II dan Optimus L3 II.

Selain model itu, LG Optimus L3 II Dual, Optimus L4 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 Dual, Optimus L5 II, Optimus L7, Optimus L7 II, Optimus L7 II Dual dan Optimus Nitro HD tidak bisa.

Sony Xperia Arc S, Xperia miro, Xperia Neo L, Wiko Cink FIve dan Wiko Darknight ZT tidak lagi kompatibel dengan WhatsApp.

Mark Zuckerberg: 25 Juta Pesan Whatsapp Selama Final Piala Dunia

WhatsApp Menguji Panggilan Video PiP di iOS

Toko Avatar Meta Kini Hadir di Indonesia

Diedit oleh: Aida Nurjahani