jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Neymar mengakui bahwa dia “terpukul secara mental” oleh kekalahan Brasil di Piala Dunia melalui adu penalti dari Kroasia, mengakui itu lebih menyakitkan daripada kekalahan apa pun dalam kariernya.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak upaya luar biasa melawan Kroasia untuk menyamai rekor 77 gol Pele untuk Selecao dalam hasil imbang 1-1 perpanjangan waktu hari Jumat.

Namun, tendangan penalti Neymar ditolak saat Kroasia menang 4-2 di perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Brasil, yang menjadi favorit awal di panggung sepak bola dunia, kini harus menunggu setidaknya empat tahun lagi untuk memenangkan gelar Piala Dunia keenam mereka. Terakhir kali mereka memegang trofi ini adalah pada tahun 2002.

Dalam pesan Instagram Sabtu malam (Minggu pagi WIB), Neymar berkata: “Saya hancur secara mental. Ini benar-benar kekalahan yang paling menyakitkan saya, melumpuhkan saya selama sepuluh menit setelah pertandingan dan kemudian saya berhenti menangis.” ) dikutip AFP.

“Sayangnya, ini akan menyakitkan untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Tak lama setelah Brasil tersingkir, Neymar mengatakan dia mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk negaranya – tetapi Pele mendesaknya untuk “terus menginspirasi kami”.

Pemain berusia 82 tahun itu mengatakan di Instagram bahwa dia berharap striker superstar itu akan terus bermain, dengan mengatakan: “Mencetak gol tidak seberapa dibandingkan dengan kehormatan yang dia dapatkan sebagai wakil Brasil.”

“Kamu tahu, seperti saya, tidak ada angka yang lebih besar dari kegembiraan mewakili negara kita,” tulis Pele.

“Saya berusia 82 tahun, dan setelah sekian lama, saya harap entah bagaimana saya telah menginspirasi Anda untuk melangkah sejauh ini… Warisan Anda masih jauh dari selesai.

Tetaplah menginspirasi kami. Saya akan sangat senang dengan setiap gol yang Anda cetak, saya akan melihat Anda di lapangan seperti yang saya lakukan di setiap pertandingan.”

Pele, yang dirawat di rumah sakit karena kanker usus besar awal bulan ini, mengucapkan selamat kepada Neymar karena telah menyamai rekor golnya.

“Saya telah belajar bahwa semakin banyak waktu berlalu, semakin besar warisan kita,” tulis Pele.

Pele berkata: “Rekor saya dibuat hampir 50 tahun yang lalu dan tidak ada yang pernah menyamainya. Anda berhasil, Nak. Itu menambah kehebatan pencapaian Anda.”

Kroasia Singkirkan Brasil?
Neymar Akui Tak Mungkin Kembali Bermain untuk Timnas Brasil
Kroasia melaju ke babak semifinal dengan menyingkirkan Brasil melalui adu penalti

Editor: Dadan Ramdani