jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – AC Milan menyia-nyiakan kans untuk menggeser Juventus dari peringkat kedua Liga Italia usai kalah 2-4 di markasnya di Monza, Stadion Brianto, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Hasil ini membuat Milan tetap berada di peringkat ketiga dengan 52 poin, tertinggal dua poin dari Juventus dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota Inter.

“Ini benar-benar kekalahan yang menyakitkan, tidak bisa lebih buruk lagi malam ini,” kata pelatih Milan Stefano Pioli, menurut AFP.

Matteo Pesina membuka gawang Monza pada menit ke-45 melalui penalti yang diberikan kepadanya setelah dilakukan pelanggaran oleh Malik Tiau di kotak penalti.

Jelang babak pertama berakhir, Dani Motta menggandakan keunggulan Monza setelah dengan tenang menerima bola dan membawanya sedikit ke area penalti, dan pada menit ke-51 ia melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri atas gawang Milan (menit 45+6). ). .

Monza tampak semakin berpeluang menang setelah Milan terpaksa bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Luka Jovic pada menit ke-54. Pelanggaran tersebut diketahui wasit setelah menyaksikan tinjauan VAR.

Pelatih Milan Pioli kemudian menurunkan pemain utamanya Rafael Liao, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud dari bangku cadangan. Langkah ini langsung membuahkan hasil.

Giroud menerima umpan dari Pulisic pada menit ke-60 untuk menjadi gol ke-12nya musim ini. Pulisic kemudian menjadi pencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-88.

Namun, bintang muda Prancis Warren Bondau merestorasi keunggulan Monza pada menit ke-90 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Lorenzo Colombo kemudian kembali mencetak gol melalui tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-95.

AS Roma kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Frosinone 3-0
Hasil positif Lazio tak berlanjut usai kekalahan 2-1 dari Bologna
Napoli Gagal Menang Lagi, Mazzarri Minta Maaf
Gasperini Tegaskan Atalanta Fokus Pertahankan Empat Besar
Daftar pemain:

Monza: Michele Di Gregorio, Armando Izzo, Pablo Mari, Andrea Carboni, Samuel Birindelli, Matteo Pesina, Roberto Gagliardini, Danny Motta, Andrea Colpani, Valentin Carboni, Milan Duric

Pelatih: Rafael Palladino

AC Milan: Mike Mignon, Florenzi, Malik Thiau, Em Gabbia, Theo Hernandez, Ismail Benaser, Yassin Adly, Samuel Chokows, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Luka Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Dadan Ramdani
Hak Cipta © JurnalPagi 2024