Lintasan Mijen akan menentukan juara umum Asphalt Test Game 2022

JAKARTA (JurnalPagi) – Putaran ketiga balapan motor Test Game Asphalt (TGA) 2022 di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, 2-3 Desember akan menentukan juara umum dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Dari putaran pertama di Purwokerto (5-6 Agustus) dan putaran kedua di Boyolali (30 September-1 November), persaingan sengit terjadi di kelas utama FFA 250, Trial 175 Open dan Trial 175 Junior.

Jajaran wajah baru mulai bermunculan dan menurut data yang dihimpun media di Jakarta, salah satunya adalah Alfi Hosseini yang menjuarai Trial 175 Open dua putaran lalu.

Rentetan hasil bagus tersebut memberinya kesempatan untuk menjuarai Asphalt Test 2022. Alfie untuk sementara mengumpulkan 97 poin. Ia mengungguli Andreas Loquito di posisi kedua dengan 84 poin dan Yasin Soma di posisi ketiga dengan 61 poin.

Bupati Lombok Tengah Bahas Pembangunan Sirkuit Motokros

“Saya sedang mempersiapkan seri terakhir nanti di Sirkuit Mijen, Semarang. Selain memperbaiki mesin motor sejak lama, saya juga menjaga kondisi tubuh agar tetap prima,” kata Alfie dalam keterangan tertulisnya.

Alfie menambahkan: “Pola tidur dan nutrisi tetap terjaga, serta olahraga teratur. Ngomong-ngomong, saya setiap minggu ada lomba, jadi saya harus dalam kondisi prima agar bisa fokus pada lomba.”

Sementara di kelas utama FFA 250, Farudila Adam dipastikan akan mengamankan posisinya sebagai juara umum Asphalt Trials 2022 setelah mendominasi dua putaran sebelumnya.

Dia berada di peringkat teratas dengan 97 poin. Frodila di posisi kedua dengan 76 poin di atas Yasin Soma, di posisi ketiga Lewis Cornish dengan 75 poin, Tommy Salim di posisi keempat dengan 74 poin, dan Dhoni Tata di posisi kelima dengan 63 poin.

PPembalap asal Jawa Timur itu bertekad menyelesaikan tiga ronde Asphalt Test 2022 di kelas FFA 250 sekaligus mengulang kesuksesannya di 2019.

“Di Sirkuit Mijen Semarang nanti, fokus saya adalah mencetak poin dan menjaga keselamatan selama balapan. Kondisi fisik dan motor harus selalu prima untuk meraih hasil maksimal. Saya optimistis bisa merebut lap ketiga dan gelar juara ini. Bawa pulang seluruh Trial Game. Asphalt.”

Hafez mendominasi dua putaran pertama FIM MiniGP Indonesia 2022

Persaingan panas dan ketat juga akan terasa dalam perebutan posisi kedua dan ketiga klasemen umum kelas FFA 250. Yasin Soma, Louis Cornish dan Tommy Salim akan berusaha merebut tempat kedua dan ketiga dengan selisih poin yang tipis.

Asphalt Trial 2022 merupakan bukti nyata komitmen 76 Riders untuk mendorong perkembangan olahraga ekstrim di Indonesia dengan memberikan kejuaraan yang berkualitas.

Agnes Voisan, perwakilan dari 76 Riders, mengatakan: “Ada banyak asosiasi sepeda motor di Indonesia. Kami berusaha merangkul semua komunitas ini dengan mengadakan Trial Game Asphalt Supermoto Championship.”

Agnes menyimpulkan: “Tujuannya agar mereka tidak hanya menjadi komunitas motor, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan mereka. Jadi bukan sekadar hobi untuk bersenang-senang, tapi sarana untuk mencari karir baru sekaligus memupuk bakatnya.”

Oneprix IMC 2022 Masuk Babak Final Sirkuit Bukit Peusar

Pengkhotbah: Mohammad Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.