jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JawaPos.com Jerawat dan komedo merupakan dua masalah kulit yang sering dialami banyak orang, terutama yang memiliki kulit berminyak atau sensitif.

Jerawat dan komedo bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti hormon, stres, polusi, bakteri atau penumpukan sel kulit mati.

Untuk mengatasi jerawat dan komedo, Anda perlu memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda.

Produk perawatan kulit yang baik untuk mengatasi jerawat dan berjerawat adalah yang mampu membersihkan, mengelupas, menenangkan, dan menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori atau menyebabkan iritasi.

Keajaiban Bunga Jadi Tren Pernikahan 2024

Dikutip dari Healthline, Rabu (17/1) kami menawarkan beberapa rekomendasi bahan perawatan kulit yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan jerawat, serta beberapa produk yang mengandungnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

5 bahan perawatan kulit yang efektif untuk mencegah jerawat dan komedo

1. Asam salisilat

Asam salisilat adalah salah satu bahan perawatan kulit paling populer untuk jerawat dan jerawat.

Asam salisilat termasuk dalam golongan beta hydroxy acid (BHA) yang mampu menembus pori-pori dan menghilangkan kotoran, minyak, serta sel kulit mati yang menyumbatnya.

8 Trik Psikologi yang Banyak Digunakan Orang Pintar untuk Mengendalikan Situasi

Asam salisilat juga memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri yang dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat dan komedo.

Asam salisilat baik untuk kulit berminyak, berjerawat, dan berjerawat, namun harus digunakan dengan hati-hati, karena terlalu banyak atau terlalu banyak dapat menyebabkan kekeringan atau iritasi.

Tergantung kebutuhan dan toleransi kulit, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat 1 hingga 2 kali sehari. Beberapa produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat antara lain: