jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Berbagai permasalahan kulit membuat kita merasa kurang percaya diri saat tampil di depan umum. Apalagi jika jerawat muncul di wajah kita. Masalah kulit bisa saja terjadi karena kurangnya perhatian terhadap kebersihan wajah atau kurangnya nutrisi pada wajah.

Bahan perawatan kulit yang tidak tepat juga bisa menimbulkan masalah pada wajah kita. Sebelum menggunakan produk perawatan kulit, sebaiknya kita membaca kandungan di dalamnya. Di bawah ini kamus bahan perawatan kulit yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10 Produk Perawatan Kulit Korea Mengandung Squalane, Yuk Simak!

1. Asam tranksamid dan alfa arbutin

Jerawat (id.pinterest.com/obatjerawatpalingampuh.com)

Jerawat seringkali menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu. Penggunaan perawatan kulit yang salah bisa menjadi salah satu faktor munculnya jerawat. Jerawat bisa disebabkan oleh infeksi bakteri pada kulit. Apalagi pada kulit sensitif, jika tidak memperhatikan kebersihan wajah, maka jerawat akan sangat mudah timbul.

Anda dapat gunakan perawatan kulit Mengandung asam tranexamide dan alpha-arbutin untuk mengatasi jerawat di wajah. Untuk kulit sensitif, ramuan ini bisa mengatasi jerawat Anda. Menggunakan Asam traneksamat untuk wajah dengan konsentrasi 5% mampu memudarkan bekas jerawat berupa flek hitam. Bahkan, bahan ini dinilai lebih aman dan memiliki efek samping paling sedikit dibandingkan bahan aktif menghilangkan flek hitam lainnya. Alpha Arbutin diketahui mampu mengatasi hiperpigmentasi dan bekas jerawat.

2. Retinol dan peptida

kerutan wajah (thelist.com)

Tidak ingin kulit kusam? Retinol dan peptida cocok untuk digunakan bersama. Peptida menyebabkan produksi protein kulit, sedangkan retinol menyebabkan regenerasi kulit. Kandungan ini juga dipercaya sebagai bahan anti penuaan yang ampuh. Karena retinol dapat membantu peptida meregenerasi kulit lebih cepat.

Peptida merupakan asam amino yang merupakan kandungan dasar protein yang dibutuhkan kulit seperti kolagen, elastin dan keratin. Kandungan ini membantu menjaga skin barier, membantu menjaga kekencangan kulit, dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Oleh karena itu, bahan ini sering ditemukan pada produk anti penuaan.

3. Adapalena dan niacinamide

Kenali formula perawatan kulit ini untuk mencegah masalah wajahkulit kering (stylecraze.com)

Adapalena Dan Niacinamide Ini adalah bahan yang bagus untuk wajah. Karena mereka mempunyai manfaat tambahan. Resep ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengatasi peradangan pada wajah, meningkatkan pelindung kulit, dan mengurangi jerawat.

Adapalene mengandung bahan aktif retinoid yang dapat mengurangi peradangan, mengangkat sel kulit mati dan sebum yang menyumbat pori-pori, serta mengatasi komedo. ketika Niacinamide Merupakan vitamin yang dapat menghidrasi kulit. Oleh karena itu membuat kulit lebih lentur dan tidak kering. Kemampuan Niacinamide untuk menghidrasi kulit menjadikannya bahan yang sangat baik untuk dipadukan dengan adapalene.

4. Asam salisilat dan Centella

Kenali formula perawatan kulit ini untuk mencegah masalah wajahjerawat dan jerawat (id.pinterest.com)

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh wanita maupun pria. Terbentuknya komedo akibat lemak dan penyumbatan pori-pori menyebabkan terbentuknya jerawat di wajah.

Daun pegagan atau Centella asiatica, dipercaya sebagai pelembab kulit dan aman untuk kulit yang sangat sensitif atau teriritasi. Kandungan tersebut mudah diserap kulit sehingga tidak menyumbat pori-pori. ketika asam salisilat Dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. perawatan kulit Berarti Centella asiatica Dan asam salisilat Dapat digunakan dua kali sehari untuk mengobati jerawat dan jerawat.

5. Niacinamide dan panthenol

Kenali formula perawatan kulit ini untuk mencegah masalah wajahKulit berminyak dan kusam (pinterest.com/ObatJerawatPalingAmpuh.com)

Bahan ini cocok untuk kulit berminyak dan kusam. Banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan ini dalam produknya. Niacinamide memiliki efek anti inflamasi dan dapat mencerahkan kulit, sedangkan Centella asiatica memiliki efek menenangkan dan memperbaiki kerusakan kulit.

Provitamin B5 atau panthenol juga memiliki efek menenangkan dan melembabkan kulit. Namun, tidak semuanya perawatan kulit yang mengandung zat tersebut dapat digunakan secara bersamaan. Sebab suatu produk perawatan kulit mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Perlu diperhatikan kesesuaian produk yang digunakan dengan kulit. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit agar tidak salah pilih perawatan kulit yang dapat digunakan secara bersamaan.

6.AHA dan BHA

Kenali formula perawatan kulit ini untuk mencegah masalah wajahAHA BHA (lacosmetique.com.au)

Saat ini tanaman telah tumbuh menjadi jamur perawatan kulit Mentega mengandung AHA BHA, jadi produknya banyak perawatan kulit Indonesia memproduksinya perawatan kulit dengan konten serupa Asam alfa hidroksi (AHA), juga Asam beta hidroksi (BHA) merupakan senyawa asam yang berfungsi mengelupas atau mengelupas sel kulit mati.

Jika ingin mengatasi masalah kulit seperti penuaan, pilihlah produk yang mengandung AHA. Sedangkan untuk mengatasi kulit berjerawat dan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, Anda bisa memilih produk yang menonjolkan kandungan BHA. Jika digunakan bersamaan, senyawa asam yang disebut dengan chemical peeling mampu menghilangkan kotoran, minyak, dan kulit mati.

Selain formula perawatan kulit yang kami sebutkan, konsultasi dengan dokter kulit juga diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jaga selalu pola makan, pola tidur dan gaya hidup untuk menyeimbangkan perawatan wajah Anda.

8 Promo Beli Produk Skincare & Grooming Februari 2024, Gila!

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Segala karya tulis yang dibuat adalah tanggung jawab penulis.