jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

uap wajah Merupakan salah satu perawatan wajah yang banyak digunakan di klinik kecantikan. Perilaku Caranya dengan membungkus wajah dengan handuk hangat untuk mengeluarkan uap panas.

Jika ingin melakukannya, Anda tidak perlu pergi ke klinik kecantikan uap wajah Karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya lebih mudah, dekatkan kepala ke dalam baskom berisi air panas, biarkan uapnya menyentuh wajah, lalu tutup kepala dengan handuk agar hasilnya maksimal dan tunggu beberapa menit.

Sering dilakukan sebagai satu rangkaian PerilakuApa saja manfaat uap wajah? Apakah ada efek sampingnya? Pelajari lebih lanjut di bawah ini!

1. Membantu menjaga kulit tetap terhidrasi

Gambar/Foto Wajah Terhidrasi: pexels.com/Sora Shimazaki

Kulit kering disebabkan oleh dua hal, yaitu kurangnya produksi sebum pada kulit wajah dan kurangnya hidrasi. dengan melakukan Uap Wajah dapat membantu meningkatkan produksi minyak dan melembabkan kulit secara alami.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Gambar seorang wanita bercermin/Foto: pexels.com/ Andrea Piacquadio

Demikian dilansir dari laman NiveaMengerjakan Uap Perawatan wajah sekitar 10 menit dapat membantu meningkatkan aliran darah. Suhu air yang menguap tampaknya memberi sinyal pada otak untuk membuka pembuluh darah.

3. Membuat produk perawatan kulit lebih mudah diserap

Gambar/Foto penggunaan perawatan kulit: freepik.com/Lifestylememory

Kutipan dari halaman gayaStephanie DiLiberto, seorang ahli kecantikan berlisensi, mengatakan demikian Uap Wajah dapat membantu produk perawatan kulit menyerap lebih cepat. Misalnya produk kecantikan dengan bahan aktif seperti retinol atau vitamin C akan lebih efektif menyerap jika Anda mengaplikasikannya setelah digunakan. Uap muka.

4. Bersikaplah tenang

Gambar/Foto bantuan diri: freepik.com/Freepik

Mengerjakan Uap Berkat uap panas yang dikeluarkan dari air, wajah pasti bisa membuat Anda rileks. Anda juga bisa menambahkan minyak esensial sebagai aromaterapi untuk membantu Anda rileks saat melakukannya Uap muka.

5. Membersihkan kulit wajah

Gambar/Foto Pembersih Wajah: pexels.com/Sora Shimazaki

uap wajah Dapat membantu membersihkan kulit wajah dengan cara membuka pori-pori pada wajah sehingga mampu menghilangkan polusi yang menumpuk. Selain itu, membuka pori-pori wajah yang tersumbat juga dapat membantu menghilangkan komedo.

Efek samping uap wajah

Gambar/Foto Kulit: pexels.com/Polina Tankilevitch

meskipun uap wajah Ini menawarkan banyak manfaat, Anda harus tahu apakah Anda melakukannya atau tidak Uap Ternyata pada wajah ada efek sampingnya. Seperti diberitakan pada hal Dokter kulit Mengerjakan Uap Efek sampingnya meliputi:

  • Dapat memperparah kulit sensitif, sehingga tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif Uap muka
  • Pada kasus penyakit ini menyebabkan kemerahan pada wajah Jerawat rosacea dan eksim

Harap diingat lagi, cantik, Uap Facial mempunyai banyak sekali manfaat untuk kulit wajah. Namun tidak disarankan untuk semua jenis kulit, terutama yang memiliki kulit sensitif Uap menghadapi ya

***

Apakah kamu ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event menarik di Beautynesia? Bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Cara mendaftarnya disini!


(dmh/dmh)