jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Asisten pelatih Barito Putra Esnan Ali menjelaskan kepositifan menjadi kunci hasil positif timnya dalam beberapa laga terakhir Liga 1 Indonesia musim ini.

Asnan Ali mengungkapkan berpikir positif telah digunakan timnya dalam segala situasi dan hasil, sehingga Barito Putra mampu meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menurut situs resmi Liga Indonesia, Asnan Ali mengatakan pada hari Senin: “Kami selalu menekankan pada para pemain, terlepas dari kondisi mereka dan terlepas dari hasilnya, kami selalu positif baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menjelaskan bahwa ada pasang surut dalam sepak bola, namun ia meyakinkan Barito Putra akan berusaha mempertahankan hasil yang baik.

Esnanali berharap Barito Putra melanjutkan tren positif tersebut dengan tampil di putaran kedua Liga 1 Indonesia yang dijadwalkan dimulai pertengahan Januari mendatang.

Asnanali menjelaskan: “Yang terpenting adalah tanggung jawab kita sebagai pelatih dan pemain untuk selalu memberikan yang terbaik saat berjuang di lapangan.

Sejak turnamen dilanjutkan setelah jeda, Barito Putra mencatatkan dua kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah.

Mereka mendapatkan dua kemenangan Barito Putra ini dalam dua pertandingan terakhir.

Barito Putra kini berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 14 poin dari 16 laga dan hasil positif lainnya mampu mengangkat mereka dari zona degradasi.

Barito Putra Presta kewalahan Tangrang dengan tiga gol tak terjawab
Rafael Silva Bawa Barito Putra Taklukkan Bayankara FC.
Barito Putra menahan imbang Persicabo 1-1 pada 1973

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani