jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

KOMPAS.com – menggunakan perawatan kulit Layering sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Mulai menggunakan toner, minyak esensial, kepalaku, Pelembabdan masih banyak lagi.

Namun ternyata, gunakan perawatan kulit Layering ini justru bisa menimbulkan masalah kulit baru, yakni munculnya milia di permukaan wajah.

Milia atau yang biasa dikenal dengan sebutan “jerawat kistik” bukan lagi suatu hal yang aneh bahkan sering dialami oleh sebagian orang.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Elin Herlina, Sp.DV mengatakan kemunculan milia sering terjadi akibat penggunaan perawatan kulit Berlapis

“Gunakan perawatan kulit yang baik dobel (berlapis) sehingga Anda bisa Kelihatannya Millia, begitulah kebanyakan orang,” kata Elaine Kompas.comsaat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Benarkah Pemakaian Tabir Surya Sebabkan Milia?

6 Bahan Alami Menghilangkan Milia di Wajah

Perhatikan isinya perawatan kulit

Elaine mengatakan, perawatan kulit berlapis sangat diperbolehkan, terutama untuk mengoptimalkan hasil penggunaannya.

Namun, jika Anda tidak memperhatikan kandungan dalam perawatan kulit Anda, justru akan merangsang munculnya milia.

Misalnya saja jika Anda menggunakannya setiap hari perawatan kulit yang selalu berisi konten yang sama, misalnya jika Anda pernah menggunakannya sebelumnya Pelembabtapi akan ditulis ulang lagi perawatan kulit yang mengandung NiacinamideElaine menjelaskan: “Fungsinya juga untuk melembabkan, bukannya bagus hasilnya malah milia yang tumbuh.”

Beliau juga berpesan agar kita selalu memperhatikan setiap unsurnya perawatan kulit yang berfungsi untuk mencegah timbulnya milia pada wajah yang nantinya akan merusak penampilan anda.

Itu tidak dapat dihapus jika Anda hanya menggunakannya perawatan kulit

Penutup stok Gambar seorang dokter kulit di klinik kecantikan

Milia terjadi akibat penumpukan sel kulit mati yang bercampur dengan sebum hingga membentuk keratin.

Berbeda dengan jenis jerawat lainnya, milia tidak bisa dihilangkan hanya dengan mengoleskannya saja perawatan kulit Namun biasanya hanya dengan metode kauterisasi.

Dalam hal ini, Elaine menjelaskan, kauterisasi adalah metode penggunaan batang besi bertegangan rendah untuk membakar milia di wajah.

Anda hanya bisa menghilangkannya menggunakan kauter, hanya dokter kulit yang bisa melakukannya. Oleh karena itu, tidak bisa dihilangkan dengan cara diremas, menggunakan obat jerawat atau pun menggunakannya perawatan kulit “Hanya,” katanya.

Apa Itu Jerawat Kistik? Berikut penjelasannya

Dapatkan pembaruan Berita terpilih Dan berita terkini Setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik linknya lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.