jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Terkadang hasil imbang bisa terasa sedikit menyakitkan, namun ini bisa menjadi langkah positif yang membawa kami semakin dekat untuk menjuarai liga.

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti Tetap mengapresiasi penampilan timnya, meski hanya berhasil bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano di Nuevo Estadio de Vallecas pada lanjutan La Liga pekan ke-25, Minggu (18/2) waktu setempat.

Ancelotti menegaskan menang atau kalah adalah hal yang lumrah dalam sepak bola, namun yang terpenting adalah bagaimana timnya tetap tampil baik meski tidak meraih kemenangan.

“Kami harus memenangkan semua pertandingan kami, tetapi untuk memenangkan liga, ada pertandingan yang tidak bisa Anda menangkan, tetapi Anda juga tidak boleh kalah,” kata pelatih Madrid Ancelotti, dikutip AFP.

Ancelotti: Pantang menyerah adalah DNA Real Madrid

Mantan juru taktik Milan dan Chelsea itu berkata: “Terkadang hasil imbang bisa terasa sedikit menyakitkan, tapi ini bisa menjadi langkah positif yang membawa kami semakin dekat untuk menjuarai liga.”

Selama musim ini, Los Blancos hanya menderita satu kekalahan dengan rincian 19 kemenangan, lima kali imbang, dan satu kekalahan. Ancelotti pun memuji kestabilan timnya yang berhasil memenangi leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 0-1 di kandang RB Leipzig.

 

Gelandang Real Madrid Brahim Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Selasa (13/2). (Situs web resmi JurnalPagi/Ho-Real Madrid)




Leipzig-Madrid, Ancelotti Jadikan Krisis Cedera Sebagai Motivasi

Ancelotti menambahkan: Kami memulai dengan sangat baik, kami menguasai bola dengan baik, kami mencetak gol.

Rayo belum pernah menang dalam 7 pertandingan di semua kompetisi. Namun hasil imbang melawan raksasa Spanyol diyakini akan membawa semangat berbeda bagi tim asuhan Inigo Perez.

Penyerang Rayo De Tomas, yang mencetak gol ke gawang Madrid, berkata: Rangkaian hasil imbang ini akan memberikan banyak keuntungan bagi kami.

Real Madrid berada di puncak klasemen La Liga dengan 62 poin dan Rayo di peringkat 14 dengan 25 poin.

Real Madrid Dipaksa Imbang 1-1 oleh Rayo Vaicano
Klasemen dan Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kembali ke Posisi Ketiga

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024