Pratinjau perempat final Piala Dunia 2022: Prancis vs Inggris

Jakarta (JurnalPagi) – Perempat final Piala Dunia 2022 yang akan digelar Minggu dini hari di Stadion Al Beit, merupakan pertandingan kelas berat antara dua raksasa global dan Eropa yang juga memiliki dua dari lima tim teratas sepak bola profesional. Liga dunia

Kedua tim memiliki tingkat kepercayaan diri yang sama. Prancis karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki striker mematikan dalam diri Kylian Mbappe, sedangkan Inggris karena mereka adalah salah satu tim paling mematikan dengan mencetak 12 gol sejauh ini di Piala Dunia 2022.

Inggris, yang terhenti di semifinal Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu, kini yakin bisa menjuarai turnamen tersebut.

Empat tahun lalu, Inggris, yang menurunkan pemain muda dan tidak berpengalaman, tersingkir dalam perpanjangan waktu oleh Kroasia.

Tim yang sekarang di bawah asuhan Gareth Southgate lebih matang, kohesif dan klinis, memberi mereka kepercayaan diri bahwa mereka dapat mengulangi kesuksesan Piala Dunia 1966 mereka.

Tahun lalu, di Euro 2022, tim yang sama mencapai final dan kalah dari Italia dalam adu penalti.

Kapten mereka, Harry Kane, percaya mereka akan lebih sukses kali ini dibandingkan tahun lalu, bahkan jika mereka menghadapi juara Prancis saat ini.

“Saya merasa keyakinan itu telah dibangun dan dibangun selama empat atau lima tahun terakhir. Kami akan memasuki turnamen ini dengan keyakinan kami bisa memenangkannya,” kata Kane, menurut Reuters.

Pelatih Gareth Southgate sendiri mengatakan bahwa pengalaman yang dilalui tim dalam empat tahun terakhir menjadi poin penting yang mengajarkan tim tentang bagaimana cara bermain sepak bola.

Southgate berkata: “Kami harus mengambil rute yang berbeda untuk memenangkan setiap pertandingan. Mentalitas adalah kuncinya, keyakinan dan mentalitas bahwa kami pantas berada di sana. Kami siap melawan Prancis untuk mencapai semifinal.”

Inggris Tak Boleh Terlalu Terlibat dengan Mbappe di Laga Melawan Prancis

Pelatih Prancis Didier Deschamps sendiri menyebut timnya akan berhati-hati melawan Inggris, apalagi lawan memiliki pemain yang jago serangan balik dan bola mati.

Deschamps, yang menjuarai Piala Dunia bersama Prancis baik sebagai pemain maupun sebagai manajer, mengaku melihat Inggris tidak memiliki terlalu banyak kelemahan. Namun dia meyakinkan timnya bahwa Inggris memiliki beberapa kelemahan.

Deschamps berkata: “Kecepatan seringkali menjadi faktor penentu. Saat Anda cepat, lawan memiliki lebih sedikit waktu untuk merancang permainan mereka. Tapi Anda membutuhkan lebih dari kecepatan untuk mencetak gol.”

Inggris sangat kuat dalam transisi, di mana lebih dari setengah gol mereka datang melalui serangan balik cepat.

Fokus dari pertarungan ini adalah bagaimana Kylian Mbappé mengalahkan full-back Kyle Walker.

Kylian Mbappe Akui Piala Dunia adalah Obsesinya

“Saya yakin Inggris siap menjinakkannya, tapi Kylian berada dalam posisi untuk membuat perbedaan,” kata Deschamps.

Deschamps berkata: “Bahkan dalam pertandingan terakhirnya, ketika dia tidak dalam kondisi terbaiknya, dia sangat menentukan (dengan dua gol dalam kemenangan 3-1 Prancis atas Polandia).

Namun pelatih asal Prancis itu tidak hanya memiliki Mbappe karena ia juga memiliki koleksi pemain yang sama berbahayanya dengan Mbappe.

Pemenang laga ini akan menghadapi Portugal atau Maroko di babak semifinal.

Memprediksi sebelas pemain pertama

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice, Jordan Henderson; Bokayo Saka, Harry Kane, Phil Foden

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Conde, Raphael Varane, Dayot Opamcano, Theo Hernandez; Aurelien Chuameny, Adrienne Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Kembalinya Sterling ke Timnas Inggris Jelang Laga Perempat Final Melawan Prancis

Pujian untuk Deschamps untuk Giroud, pencetak gol terbanyak Prancis

Selanjutnya: Skenario balapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *