jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 15, 2024

MOMSMONEY.ID – Temukan di sini 5 tips perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil.

Seiring bertambahnya usia kehamilan, bukan berarti Anda harus berhenti merawat diri sendiri. Layaknya wanita yang tidak sedang hamil, ibu hamil sangat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya.

Meski demikian, merawat wajah ibu hamil tidak boleh dilakukan sembarangan. Ini karena bahannya ada beberapa perawatan kulit Sebaiknya ibu hamil menghindarinya karena berisiko bagi dirinya dan janin dalam kandungan.

Agar tidak salah langkah, ikuti 5 tips perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil. Rubah dan dia Sebagai berikut.

4 Cara Pakai Eyeshadow Merah untuk Perayaan Imlek, Dijamin Cantik!

1. Hindari mengonsumsi obat jerawat

Tips perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil adalah dengan menghindari obat jerawat untuk pertama kalinya.

Ada banyak resep obat jerawat di pasaran yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Beberapa ahli kecantikan menyarankan ibu hamil untuk menghindari penggunaan asam salisilat berlebihan, yang identik dengan pengobatan jerawat.

Faktanya, beberapa obat jerawat bisa menyebabkan cacat lahir. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan obat jerawat saat hamil, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

2. Hindari retinol

Tips perawatan wajah aman untuk ibu hamil yang kedua adalah menghindari retinol.

Salah satu bahannya perawatan kulit Yang sebaiknya dihindari ibu hamil adalah retinol. Retinol dengan jumlah vitamin A yang lebih tinggi dapat membahayakan janin. Dikutip dari halo sehatmenggunakan perawatan kulit Mengandung retinol pada ibu hamil dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi, gangguan sistem saraf dan keracunan vitamin A pada ibu dan bayi.

Sebaliknya, ibu bisa menggantikannya perawatan kulit Retinol dengan perawatan kulit Vitamin C. Ini karena, perawatan kulit Vitamin C juga mengandung antioksidan tingkat tinggi yang, seperti retinol, mencegah penuaan dini pada kulit.

3. Hindari zat beracun

Tips perawatan wajah yang aman bagi ibu hamil adalah menghindari zat beracun.

Tidak hanya ibu hamil saja yang harus menghindari bahan-bahan tersebut perawatan kulit Wanita yang tidak sedang hamil juga sebaiknya menghindari konsumsi zat beracun atau berbahaya. Jika kulit terus-menerus terpapar zat berbahaya, maka dapat terserap ke bagian tubuh lain dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

Tentang beberapa bahan perawatan kulit Bahan-bahan yang tergolong beracun bagi ibu hamil antara lain paraben, ftalat, wewangian, sodium lauryl sulfate (SLS), BHT, retinol, timbal, dan formaldehida.

6 Tips Diet Cepat Agar Berat Badan Ideal, Yuk Coba!

4. Hindari paparan sinar matahari berlebihan

Tips perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil IV adalah menghindari paparan sinar matahari berlebihan.

Kehamilan bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif. Alhasil, jika terlalu sering terkena sinar matahari, kulit akan rentan berjerawat dan bentol.

Jadi, pastikan mendapat sinar matahari yang cukup dan jangan lupa menggunakannya Tabir surya Dengan minimal SPF 25 setiap hari. Jika Anda harus melakukan aktivitas tersebut di luar rumahselalu ingat untuk mengajukan permohonan kembali Tabir surya Ibu-ibu, dukunganmu setiap 2 jam.

5. Selalu melembabkan kulit Anda

Tips perawatan wajah aman untuk ibu hamil yang kelima adalah dengan selalu menghidrasi kulit.

Seringkali, kulit menjadi sangat kering saat hamil. Hal ini bisa disebabkan oleh hormon kehamilan dan akan kembali normal setelah melahirkan.

Untuk mengatasi masalah kulit ini, Anda disarankan untuk memperbanyak asupan air setiap hari agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi. Selain itu, pastikan untuk melembabkan kulit Anda segera setelah mandi Pelembab Dan lotion badan Untuk menjaga kelembapan kulit Anda.

Pilih produk khusus untuk membersihkan wajah Deterjen Bersikaplah lembut agar minyak alami kulit Anda tidak hilang terlalu banyak.

Itulah 5 tips perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat ya bunda

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita