Torreira, gelandang asal Uruguay, tak mau meremehkan kekuatan Korea Selatan

JAKARTA (Antara) – Gelandang Uruguay Lucas Torreira mengaku tidak meremehkan kekuatan Korea Selatan pada laga Grup H Piala Dunia 2022 pekan ini, meski timnya berada di puncak.

Mengacu pada dua dari tiga lawan Uruguay di babak penyisihan grup, Torreira mengatakan setelah berlatih di tempat latihan Al Arsal di Doha: “Kami selalu mendekati setiap pertandingan dengan pola pikir yang sama, tidak masalah apakah itu melawan Korea Selatan atau Portugal.” Di Grup H, Uruguay akan menghadapi Ghana.

Pertandingan antara Uruguay dan Korea Selatan akan digelar pada Kamis (24/11) di City of Education Stadium di Al-Ryan, sebelah barat Doha.

Baca Juga: Profil & Power Map Grup H Piala Dunia 2022
Kiper asal Uruguay siap hadapi gempuran penyerang Korsel

“Setiap kali kami mengenakan jersey Uruguay, yang penting bagi kami adalah menghormati lawan kami dan tentu saja mencoba memenangkan pertandingan. Kami tahu bahwa pertandingan pertama dapat menentukan arah Piala Dunia, baik atau buruk. Kami adalah dalam kondisi yang sangat jelas. “Kami. Apa yang ingin kami lakukan, dan saya pikir kami akan siap untuk hari Kamis.” Dia dikutip oleh Yonhap mengatakan.

Torreira mengatakan bahwa mengingat kemenangan 2-1 Arab Saudi yang menakjubkan atas Argentina pada hari Selasa, dia dan rekan satu timnya berbicara tentang perlunya menghormati lawan. Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mencetak banyak gol dalam pertandingan Piala Dunia melawan Argentina.

Uruguay menempati urutan ke-14 dunia, 14 peringkat lebih tinggi dari Korea Selatan. Torreira menyebut Ksatria Taegeuk sebagai “lawan yang sangat agresif”.

Dia berkata: Kami telah menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka. Kami akan mencoba untuk menutupi semua tanah dan mengontrol ruang. Kami tahu di mana kami bisa menghukum mereka.

“Apa pun bisa terjadi dan apa yang kita lihat akhir-akhir ini adalah tim yang membuat kesalahan paling sedikit adalah tim yang menang dan itulah yang kami siapkan.”

Baca Juga: Cedera Lutut, Bek Prancis Hernandez Absen di Sisa Piala Dunia
Baca Juga: Preview Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang

Koresponden: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.