Shane telah memanggil 28 pemain TC untuk persiapan Piala AFF 2022 di Bali

Jakarta (Antara) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) guna mempersiapkan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022.

Menurut laman PSSI, Selasa, Shin memasukkan dua pemain yang baru menjadi warga negara Indonesia pada 17 November 2022, yakni Sandy Walsh dari Club KV Mechelen di Belgia dan Jordi Amat dari Johor Darul Tazeem di Malaysia.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyertakan 6 nama lain yang berkarir di luar negeri, yakni Elkan Bagot dari Gillingham, Inggris, Pratama Arhan dari Tokyo Verdi, Jepang, Snowy Mangkulam yang bermain untuk Ansan Greeners di Korea Selatan, Iggy Molana Vickery dari FV Vion Zlate Moravce. Di Slovakia, Vitan Suleiman dari AS Transin Slovakia dan Sedil Ramdani dari Sabah FC Malaysia.

Shin Tae-yong juga memanggil bek Hansamu Yama dan striker Andy Setu, yang sudah beberapa tahun tidak bermain untuk Indonesia. Kemudian hadir pula dua pemain timnas U-20, Marcelino Ferdinan dan Mohammad Zaki Esraf.

Presiden PSSI Mohammad Irivan yakin TC akan berjalan lancar dan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022 setelah melihat susunan pemain bernama Shin.

Baca Juga: PSSI Setujui 65 Nama Piala AFF 2022 Berpaspor Indonesia.

Irivan berkata: Kami optimis dengan pemain yang tersedia dan Insya Allah kami akan memenangkan Piala Negara-negara Asia 2022.

Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan juara bertahan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022.

Para pemain yang hadir dalam preparatory cup TC 2022 adalah sebagai berikut:

Kiper: Nadeo Arga Vinata, Mohammad Riandi, Siyahrul Trisna.

Belakang: Snavi Mangkulam, Elkan Bagot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Facheruddin Arianto, Rizky Rideau, Mohammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setio, Edu Fabriancia.

Tengah: Mark Cloke, Siahrian Abimanio, Marcelino Ferdinan, Rachmet Irianto, Ricky Kamboya, Dezaki Esraf, Yacoub Sayori, Vitan Suleiman, Iggy Molana Vickery, Sedil Ramdani.

Depan: Mohammad Dimas Darajad, Mohammad Rafali, Dandi Solistavan, Ramzan Sananta.

Da Silva memprediksi Brasil akan bertemu Argentina di final Piala Dunia

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.