jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Padang (JurnalPagi) – Seman Padang FC akan mengumpulkan seluruh pemainnya pada pekan depan untuk mempersiapkan lanjutan Liga 2 2022 yang dijadwalkan dimulai awal Januari 2023.

CEO Seman Padang FC Wayne Bernadino mengatakan di Padang, Minggu, saat ini para pemain masih libur sambil menunggu jadwal resmi Liga 2 dimulai.

“Belum ada surat resmi dari Liga Indonesia Baru (LIB) untuk program ini dan kami berencana mengumpulkan pemain pada Senin (19/12),” katanya.

Menurutnya, hingga saat ini Liga 2 akan dilanjutkan mulai awal Januari 2023 sehingga tim Cabao Sire memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan lanjutan dua laga di tahap pertama.

Ia mengatakan: Kami berharap para pemain dapat menjaga kondisi fisik dan daya tahan tubuh selama liburan ini agar tidak banyak peningkatan saat berkumpul di sini.

Dia berkata: Liga 2 2022 meliputi tiga wilayah: Barat, Tengah dan Timur. Jika menggunakan sistem gelembung, tentu satu inang ada di Sumatera, satu di Jawa, dan satu di timur.

Dia berkata: “Kami masih berniat membawa tim ini untuk promosi ke Ligue 1 musim depan dan kami harus menjadi tim yang paling siap saat kami berlatih di tengah ketidakpastian yang panjang.”

Sementara itu, pelatih Seman Padang Delfiadri menambahkan, kepastian game plan penting karena dengan itu timnya bisa mempersiapkan pemain dengan sebaik mungkin.

“Kami akan menyusun kembali dan mempersiapkan para pemain. Tentu saja, fokus kami adalah memperbaiki kondisi para pemain sebelum pertandingan,” ujarnya.

Ia berharap format turnamen tidak berubah dan tetap digunakan di kandang dan tandang. Menurutnya, jika ada perubahan akan merugikan Seman Padang karena masih tersisa enam pertandingan kandang lagi, satu pertandingan di babak pertama dan lima pertandingan tersisa di babak kedua.

“Kami tentu menerima semua keputusan, tapi jika ada bubble tentu akan sedikit merugikan kami,” ujarnya.

Koresponden: Mario Sofia Nasoshan