Poin penting dari seri pertama Piala Dunia 2022

Jakarta (JurnalPagi) – Pertandingan seri pertama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 berakhir hari ini Jumat WIB saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 melalui dua gol Richarlison.

Richarlison sendiri merupakan satu dari enam pemain yang berhasil mencetak dua gol.

Lima lainnya adalah Ener Valencia dari Ekuador, Bocayo Saka dari Inggris, Mehdi Taremi dari Iran, Olivier Giroud dari Perancis dan Fran Torres dari Spanyol.

Brasil adalah tim terakhir yang menang setelah mengambil tiga poin dari pertandingan pembukaan, sepuluh tim lainnya. Sepuluh tim tersebut adalah Ekuador, Belanda, Inggris, Arab Saudi, Prancis, Spanyol, Jepang, Belgia, Portugal, dan Swiss.

Laga seri pertama di babak penyisihan grup juga mencetak banyak kejutan dan rekor. Kejutan terjadi ketika Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 di Grup C dan Jepang yang mengalahkan Jerman 2-1 di Grup E.

Sementara rekor baru yang dicetak di Piala Dunia ini adalah prestasi Cristiano Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia kelimanya saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2 di Grup H.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang Dia mencetak gol di lima Piala Dunia.

Kesuksesan Ronaldo datang di tengah kontroversi seputar dia setelah wawancara televisi di mana dia mengkritik Manchester United dan pelatih Erik ten Hoag. Tak lama setelah itu, United mengumumkan bahwa Ronaldo tidak lagi mendukung mereka.

“Ini momen yang indah, Piala Dunia kelima saya, dan kami memulainya dengan kondisi bagus,” kata Ronaldo tentang kesuksesan Portugal melawan Ghana.

“Ini kemenangan yang sangat penting, kami tahu pertandingan pertama sangat penting, tapi rekor dunia juga merupakan sesuatu yang membuat saya bangga,” kata Ronaldo.

Ronaldo kemudian mengumumkan bahwa musimnya di Manchester United telah berakhir dan dia kini hanya fokus pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronaldo mengatakan musim Manchester United sudah berakhir

Selanjutnya: Keseruan Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.