jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

RIAUGREEN.COM – Produk kecantikan dan perawatan wajah terus berkembang. Industri kecantikan di Indonesia juga semakin berkembang.

Kini produk lokal sudah banyak ditemukan di pasaran sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam membeli produk. Pandemi telah mengubah cara orang memandang perawatan kulit, kata CMO dan salah satu pendiri Social Bella Chrisanti Indiana.

“Tahun 2022 akan banyak produk skin care yang menjadi mainstream. Karena bisa saja terjadi pandemi. Sehingga masyarakat lebih sadar bagaimana cara merawat diri sendiri,” kata Crisanti seperti dikutip dari JurnalPagi.

Menurutnya, saat ini sudah banyak produk skin care andalan yang sedang menjadi tren di masyarakat. Karena sejak merebaknya wabah, masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulitnya.

Namun, orang sekarang mencari lebih dari sekedar produk perawatan kulit. Crisanti menjelaskan, pelanggan di Sociolla kini khusus mencari bahan-bahan produk.

“Kita juga akan lihat di tahun 2022 ini trennya lebih maju. Jadi kayaknya bukan cuma serum, moisturizer, dll. Mereka spesifik banget sampai-sampai sudah lihat kandungannya. Bukan serum pemutih atau pencerah saja. , mereka mulai mencari serum dengan niacinamide, misalnya, atau yang mengandung vitamin C.”

“Jadi search level di Sociolla, kita bisa lihat dari customer search. Bukan lagi produk. Tapi pencariannya kebanyakan retinol, vitamin C, itu sangat spesifik. Jadi sekarang banyak produk yang spesifik untuk area spesifik.” Dia ditambahkan

Selain itu, menurut Crisanti, produk lip cream atau perawatan mata saat ini banyak diminati masyarakat. Sejak merebaknya wabah, penampilan mata menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi wanita.

Dia menjelaskan: “Krim bibir sekarang mulai banyak produknya. Kemudian seperti perawatan mata. Sekarang kita konsumen, mata tidak hanya menggunakan pelembab. Mereka mulai mencari hal-hal seperti serum mata. “

Sementara di tahun 2022, inovasi kosmetik perawatan kulit suntik juga banyak bermunculan dan menarik perhatian masyarakat. Misalnya produk yang bisa digunakan untuk mata, pipi, dan bibir, serta bedak yang sudah mengandung tabir surya.

Dari segi makeup, sudah banyak inovasi di tahun 2022. Dimulai dengan riasan kombinasi perawatan kulit. Produk serbaguna. Jadi produk yang bisa digunakan untuk mata, pipi dan bibir. Atau bantal di satu tempat. Jadi tidak perlu untuk ini. Gunakan primer, alas bedak, dan bedak. Saya sangat puas dengan inovasi ini.”**

Sumber: okezone.com