Cobalah fitur fotografi makanan di Samsung Galaxy A35 5G

Jakarta (JurnalPagi) – Samsung baru-baru ini meluncurkan Samsung Galaxy A35 5G yang menghadirkan fitur food photography dalam mode makanan di kamera belakang.

JurnalPagi berkesempatan mencoba fitur fotografi ini untuk memotret makanan khas Korea.

Samsung Galaxy A35 5G dibekali tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel. Kameranya juga disempurnakan dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang mampu menghasilkan foto dan video yang stabil dan bebas efek guncangan.

Untuk memanfaatkan fitur Food Mode, pengguna dapat membuka opsi More di aplikasi kamera bawaan Samsung dan memilih fitur Food.

Foto makanan dengan kamera Samsung Galaxy A35 5G berkonsep flat lay. (JurnalPagi/Fitrah Asy’ari)

Saat fitur ini diaktifkan, pengguna dapat memilih apakah akan memburamkan latar belakang dengan menekan tombol tetesan air di bagian atas bingkai layar.

Setelah sudut pengambilan gambar diatur, foto dengan fitur Makanan pada Samsung Galaxy A35 5G menampilkan warna yang lebih cerah dibandingkan tanpa fitur tersebut.

Perbandingan foto tanpa food mode (kiri) dan foto menggunakan food mode (kanan) dengan kamera Samsung Galaxy A35 5G menggunakan Remaster edit. (JurnalPagi/Fitrah Asy’ari)


Foto dengan fitur mode makanan dengan opsi latar belakang buram. (JurnalPagi/Fitrah Asy’ari)

Fitur fotografi makanan mampu menghasilkan warna lebih cerah berkat algoritma Samsung yang menyesuaikan warna makanan yang ditangkap kamera dan peningkatan kecerdasan buatan yang mencerahkan warna.

Fitur lain yang menunjang keseruan fotografi pengguna adalah efek Remaster saat mengedit foto gelap. Efek ini menyesuaikan warna terbaik pada foto agar lebih cerah tanpa pengeditan berlebihan.

Selain itu, untuk menunjang aktivitas fotografi outdoor, Samsung Galaxy A35 5G memiliki fitur Vision Booster sehingga tingkat kecerahan layar dapat disesuaikan dengan cahaya latar belakang.

Melihat kamera depannya, Samsung Galaxy A35 5G memiliki kamera 13 megapiksel dengan opsional filter pencerah wajah. Namun jika tidak menggunakan filter, warna yang dihasilkan tetap tajam.

Foto dengan kamera depan Samsung Galaxy A35 5G berukuran 13 megapiksel tanpa filter. (JurnalPagi/Fitrah Asy’ari)

Ada juga kamera sudut lebar Dengan ukuran 8 megapiksel dan kamera makro 5 megapiksel. Pada opsi makro, pengguna dapat mendekatkan kamera sekitar 3 hingga 5 cm ke foto untuk menangkap detail maksimal.

Foto dengan kamera makro Samsung Galaxy A35 5G. (JurnalPagi/Fitrah Asy’ari)

Ponsel ini juga dilengkapi layar FHD+ Super AMOLED 6,6 inci dengan gamut warna 120Hz yang mencerahkan gambar dan menyesuaikan dengan subjek yang difoto. Selain itu, layar dan bagian belakang Galaxy A35 5G dilapisi Gorilla Glass Victus+.

Dari segi daya tahan baterai, Samsung Galaxy A35 5G dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan kabel. pengisian cepat 25W akan mendapatkan baterai 50% hanya dalam 30 menit pengisian dan pengisian penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 85 menit.

Daya tahan baterainya juga tahan lama untuk penggunaan seharian.

Keunggulan lain dari Galaxy A35 5G adalah adanya fitur keamanan bernama Samsung Knox Vault, solusi keamanan berbasis hardware yang diklaim tahan serangan dan dapat melindungi kunci enkripsi perangkat serta melindungi informasi pribadi konsumen yang mengenkripsi apa yang tersimpan di dalamnya. telepon genggam. Samsung Galaxy A35 5G memiliki RAM 8GB dengan pilihan penyimpanan 128GB dan 256GB dan dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Samsung Galaxy A35 5G juga hadir dalam 3 varian warna menarik yaitu Awesome Lilac, Awesome Navy, Awesome Ice Blue.

Samsung Galaxy A35 5G Punya Fitur ‘Food Photography’

Samsung Galaxy A35 5G siap mengabadikan momen dengan fotografi malam hari

Lihat fitur ‘Lingkaran untuk Menelusuri’ baru yang akan diluncurkan Google

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *