Desainer Wignyo Rahardi tampil dalam perayaan HUT Dekranas

Sulu (JurnalPagi) – Desainer kenamaan Vigneault Rahardi menampilkan sejumlah koleksinya pada perayaan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Sulu, Jawa Tengah, Rabu.

Vigneault mempersembahkan koleksinya yang bertajuk Besanan pada perayaan ini.

Dalam upacara ini Basanan terinspirasi dari kata Basanan yang artinya perkawinan dua keluarga. Tema Besanan dalam peragaan busana tersebut adalah perpaduan dua budaya, yaitu budaya Sumatera berupa kain lagu dan budaya Jawa berupa kain batik dalam satu busana.

Decranas berharap pemangku kepentingan mendukung peningkatan kapasitas usaha kecil dan menengah

Kementerian Investasi-Dekranas Berdayakan Perempuan Melalui Forum UMKM

Menariknya, selain dikenakan para model, koleksi Wignyo juga dikenakan oleh beberapa istri pejabat, antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Zahra Yolanda Aliong Mus dan istri Menteri. Penanaman Modal / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM ) Bahlil Lahadalia, Sri Suparni.

Dalam kesempatan itu, Zahra mengaku bangga bisa menampilkan koleksi busana Wignyo di hadapan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Terima kasih telah mempercayai saya untuk mengenakan pakaian tersebut dan tampil di hadapan Bu Iriana dan para tamu undangan,” ucapnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut, usaha kecil dan menengah di seluruh Indonesia dapat terus maju dan berkembang, serta produk-produk Indonesia semakin dikenal.

Sedangkan pada kegiatan kali ini Kabupaten Pulau Taliabu membawa beberapa produk unggulan daerah antara lain Batu Bakan, Batik, Topi Rajut, dan Kayu Setan.

“Inilah salah satu keistimewaan kawasan kerajaan Pulau Talaboo,” ujarnya.

Kemenperin-Dekranas bantu IKM tenun berdaya saing.

Dekranas mengambil langkah untuk mendorong generasi muda aktif mencintai kerajinan lokal

Kerjasama Kemenperin dengan Decranas untuk menggairahkan kerajinan tenun di Ambon

Koresponden: Aris Vasita
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *