jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Laga Grup A Piala AFF antara Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain, tetapi juga ajang kumpul bagi masyarakat negara tetangga Indonesia. . Negara.

Apalagi saat laga kedua timnas Indonesia bertepatan dengan hari libur di Malaysia. Bahkan, banyak warga Indonesia yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendukung langsung di stadion.

Heidi, pemuda asal Pamkasan, Madurai yang saat ini sedang mencoba peruntungan di Malaysia mengatakan: “Setiap kali timnas bermain di sini (Malaysia), saya selalu menontonnya. Apalagi ini sudah lama saya nantikan.

Buruh bangunan itu datang bersama 20 temannya dan saat mereka berada di stadion, mereka bisa bertemu dengan rekan Madurai mereka. Keakraban satu sama lain terlihat jelas.

Begitu juga dengan Dwi. Perempuan asal Semarang, Jawa Tengah itu juga memanfaatkan pertandingan timnas Garuda melawan Brunei untuk menjalin silaturahmi dengan para TKI lainnya. Apalagi momen berkumpulnya sangat ditunggu-tunggu

“Saya akan maksimalkan selagi bisa. Banyak teman saya yang bertemu di sini,” kata Devi yang mengaku bekerja di kawasan Kuala Lumpur ini.

Dari pantauan JurnalPagi di lapangan, lapangan Stadion Malaysia di Kuala Lumpur terasa seperti berada di Indonesia karena suporter mengenakan seragam merah. Begitu pula dengan kehadiran pedagang perhiasan timnas Indonesia, mulai dari kaos, rambut palsu, syal, hingga terompet dan stiker.

Pertandingannya sendiri akan digelar pada pukul 18.00 waktu Malaysia dan pintu stadion akan dibuka pada pukul 16.30 waktu Malaysia.

Indonesia Vs Brunei Darussalam, PR Tim Garuda ‘All Out’
Timnas Indonesia Melompat Lebih Tinggi Melawan Brunei
Mark Klock Janji Beri Kemenangan Timnas Sebagai Hadiah Natal
Ivan Boleh Terima Dukungan Fans Indonesia di Malaysia


Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani