Liga 1 berlanjut dalam “gelembung” di Jawa Tengah hingga akhir babak pertama

Ligue 1 dijadwalkan dilanjutkan pada 2 Desember 2022. Untuk gelembung, tidak akan ada penonton dan kami ingin menyelesaikan babak pertama terlebih dahulu.

Jakarta (JurnalPagi) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 dengan sistem bubble di Jawa Tengah akan digelar hingga akhir putaran pertama atau hingga pekan ke-17 kompetisi. .

Ligue 1 dijadwalkan dilanjutkan pada 2 Desember 2022 gelembung “Nanti tanpa penonton dan kami ingin menyelesaikan babak pertama dulu.”

Menurut Frei, kebijakan tanpa penonton itu dikeluarkan agar LIB dan klub bisa memuluskan penerapan aturan baru menyusul bencana Stadion Kanjurohan Melang yang menelan 135 korban jiwa dan ratusan luka-luka.

LIB: Bursa transfer Ligue 1 2022-2023 kedua dibuka Januari 2023.

Pasalnya, di paruh kedua musim Liga 1 akan kembali ke home away from home.

Sedangkan Jawa Tengah dipilih karena letaknya yang berada di tengah Pulau Jawa dan memiliki infrastruktur yang memadai yang disetujui Kementerian PUPR.

Empat stadion telah disiapkan untuk rencana gelembung Liga 1, yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Dr Moch Soebroto (Magelang).

Frei Paulos pun menegaskan, semua tim Ligue 1 2022-2023 menyetujui rencana bubble tersebut.

“Semua sepakat karena sejalan dengan dinamika regulasi kepolisian yang dikoordinasikan mulai dari proses perizinan, penyelenggaraan kompetisi, hingga penilaian,” ujar Frey.

Manpura bahas lisensi Ligue 1 dengan Kapolres

Pria yang sebelumnya menjabat direktur olah raga Persia itu melanjutkan: Babak pertama Liga Satu Indonesia diharapkan pada 22/2/2023, sebelum dimulainya pertandingan timnas Indonesia di Asian Nations Cup 2022, yakni di 23 Desember berakhir. , 2022.

Pasalnya, klub-klub lebih leluasa melepas pemainnya ke timnas Indonesia.

“Target kami 22 Desember 2022 menyelesaikan putaran pertama. Ini bagian dari harapan kami untuk membantu timnas benar-benar bebas. Teman-teman klub sudah sepakat untuk tidak menghalangi pemainnya bergabung dengan timnas. putaran kedua “Kami tidak memiliki jadwal pasti, tapi pasti awal atau pertengahan Januari 2023,” kata Frey.

Untuk mengoordinasikan semua rencana terkait kelanjutan Liga 1, Frei Paulos mengatakan LIB akan menghadiri rapat koordinasi yang akan digelar pada Senin (28/11) di Gedung Kemenpora, Jakarta.

LIB: 16 Liga 1 Indonesia Layak Stadion Termasuk JIS

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Fitri Suprativi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.