Lembaga Pemungutan Suara: Masyarakat mendukung Eric Tohir sebagai Presiden PSSI

Eric Tohir juga memiliki saham di beberapa klub di Indonesia

JAKARTA (JurnalPagi) – Lembaga Polling Lembaga Polling mengumumkan bahwa berdasarkan hasil survei mereka, publik mendukung Menteri BUMN Eric Tuhir untuk terpilih menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya.

Mohammad Akib, peneliti lembaga survei, dalam memaparkan hasil survei bertajuk “Kesuksesan dan Performa PSSI: Umum: Umum”, mengatakan: Dari 13 pilihan nama, 17,6 persen responden memilih Eric Thawhir sebagai ketua umum PSSI, yang paling tinggi dibanding yang lain. Pemahaman dan Evaluasi”, yang diikuti secara daring di Jakarta, Rabu.

Menurut Akib, tingginya seleksi publik itu patut dipertanyakan karena Eric Thohir sering muncul di pemberitaan media usai insiden berdarah di Stadion Kanjurohan, Melang.

Polling Indeks: Mayoritas Orang Ingin Eric Tohir Jadi Presiden PSSI

Pasca tragedi Kanjurohan, Eric menjadi utusan Presiden Joko Widodo untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar untuk membahas sepak bola Indonesia yang terkena tragedi Kanjurohan.

Kemudian wajah Eric Tohir juga menjadi populer karena dia adalah presiden klub sepak bola terkenal Italia Inter Milan dan pemilik klub sepak bola AS DC United.

Eric Tawhir juga memiliki saham di beberapa klub di Indonesia, kata Akib.

Survei ini dilakukan oleh lembaga polling terhadap 1.205 orang antara 10 dan 15 November 2022 melalui telepon.

Responden yang mereka pilih berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan berdomisili di seluruh provinsi di Indonesia.

12 nama lainnya yang dimintai keterangan bersama Eric Thohir (17,6 persen) adalah Kaesang Pangarp (6,0 persen), Dede Youssef (5,1 persen), Mehfoud MD (4,3 persen), Mouchamed Irivan (3,7 persen), Hari Tanuesoedibjo (3,5 persen). . . Nordin Halid (2,6 persen), Ezrol Ananda (2,2 persen), Achsanol Qosasi (2,0 persen), Dodong Abdorachman (2,0 persen), Prananda Surya Palu (2,0 persen), Ratu Tisha Destria (1,4 persen), dan La Nyala Mataliti (1 persen). . 0,1 persen).

Persiraja Dukung Eric Tohir Sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Lembaga polling pun mempersempit perbandingan menjadi delapan nama, enam nama dan empat nama, namun Eric Tohir tetap menjadi pilihan teratas di masyarakat.

Sebelumnya, pada pertengahan November 2022, lembaga polling lain, Indicators, juga mengumumkan Eric Thawhir mendapat dukungan 24,1 persen responden untuk menjadi ketua umum PSSI, lebih baik dari tujuh nama lainnya.

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) baru pada 16 Februari 2023.

Sebelumnya, kongres reguler untuk menetapkan Panitia Pemilihan (KP) dan Panitia Banding Pemilihan (KBP) akan digelar pada 14 Januari 2023.

Manajemen Klub Sriwijaya Rekomendasikan Eric Tohir Sebagai Calon Presiden PSSI

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Fitri Suprativi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.