jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – JEC Eye Hospitals and Clinics meluncurkan layanan ReLEx SMILE PRO berupa teknologi bedah refraktif untuk mengoreksi miopia (dan astigmatisme) dengan durasi kurang lebih 10 detik.

Salah satu langkah penanganan miopia adalah pembedahan dengan menggunakan laser, yang tujuannya adalah untuk memperbaiki penglihatan sehingga tidak diperlukan lagi kacamata atau lensa kontak.

Waktu pengoperasian dan pemulihan yang biasanya lebih singkat menjadi salah satu keunggulan layanan ini. Namun, sering ada kekhawatiran tentang kinerja laser di masyarakat. termasuk adanya efek samping dan ketakutan akan risiko kerusakan akibat pembedahan.

“JEC: ReLEx SMILE PRO, teknologi laser terbaru untuk mengoreksi rabun jauh dan astigmatisme dengan proses yang jauh lebih cepat, tidak rumit, karena menggunakan metode robotik dan lebih nyaman,” ujar Dr. DR. dokter. Johan A Hutauruk, SpM(K), President PT NSD/JEC Eye Hospital & Clinics dalam keterangannya, Kamis.

Kacamata pelindung UV memperlambat katarak

Dijelaskannya, teknologi laser terbaru ini memiliki tiga keunggulan, yaitu: Performa lebih cepat. ReLEx SMILE PRO menggunakan laser femtosecond Oleh karena itu, generasi terbaru membutuhkan waktu lebih sedikit. Kedua, sistem asisten robot cerdas (meminimalkan kesalahan manusia) untuk hasil yang lebih akurat. Ketiga, lebih mudah. Kecemasan pasien berkurang karena suara laser tidak terdengar dan tidak menimbulkan klaustrofobia.

Banyak pasien dengan gangguan refraksi mengkhawatirkan operasi refraksi laser, DR. dokter. Setiyo Budi Riyanto, SpM(K) sebagai Direktur Utama JEC @ Kedoya, serta Kepala Rumah Sakit dan Klinik Mata JEC, Layanan Katarak dan Bedah Refraktif.

ReLEx SMILE PRO hanya membutuhkan sayatan kecil 2-3 mm untuk operasi laser flapless, yang memakan waktu kurang dari 10 detik. Waktu yang singkat ini sangat berharga bagi pasien untuk mengurangi kecemasan mereka selama prosedur berlangsung. Dia berkata: Dengan metode ini, pasien pulih dengan mudah setelah operasi; termasuk dapat segera melakukan aktivitas seperti biasanya dan kembali produktif keesokan harinya.

Layanan ReLEX SMILE PRO terbaru dari JEC Eye Hospitals & Clinics telah beroperasi di JEC Eye Hospital @ Kedoya sejak Desember 2022 dan akan segera tersedia di cabang lainnya.

JEC Tawarkan Pusat Perawatan Makula Pertama di Indonesia

Mulai Vaksinasi Booster di DIY, Prioritaskan Lansia kepada Guru

JEC bagikan 275.000 masker bedah ke RS dan Puskesmas.