Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat 564 siaran televisi digital di Indonesia

695 program TV analog disiarkan atau dialirkan. Oleh karena itu, item digital adalah 564

Jakarta (JurnalPagi) – Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Pos dan Informatika (Ditjen PPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Geryantika Kurnia mengatakan saat ini sedikitnya ada 564 siaran televisi digital di Indonesia.

“Ada 695 program TV analog atau siaran. Sekarang ada 564 program digital,” kata Gray dalam webinar, Senin (23/1) malam.

Gray menjelaskan bahwa 500 dari mereka telah online semua digital, sedangkan 64 lainnya menayangkan TV digital online Pemutaran secara bersamaan. Karena Pemutaran secara bersamaan Proses penyiaran TV digital tidak terlepas dari penyiaran TV analog.

Kemenkominfo ingatkan penyelenggara MUX untuk distribusikan STB

Menurut Gray, hanya tersisa sedikit program televisi yang masih disiarkan secara analog. Program-program ini umumnya siaran lokal, komunitas dan pemerintah daerah.

“Tapi intinya mereka tidak ada masalah dengan transisi ke digital. Dari hasil identifikasi, mereka beralih ke siaran TV digital, masih menunggu kapan. Matikan analogkata Gary.

Selain itu, kata Gray Matikan analog Asalkan distribusi ke seluruh Indonesia dilakukan lebih cepat Setel kotak teratas Bagi keluarga miskin bisa segera diselesaikan.

Diketahui 5,6 juta rumah tangga miskin di Indonesia akan menerima bantuan Setel kotak teratas Gratis.

Total 1,3 juta Setel kotak teratas Itu didistribusikan oleh pemerintah dan 4,3 juta lainnya oleh penyiar yang menjadi penyelenggara. Multiplexing Siaran digital

Saat ini, pemerintah telah menyalurkan sekitar 1,2 juta Setel kotak teratas Untuk keluarga miskin, sementara penyelenggara Multiplexing Hanya sekitar 300.000 telah didistribusikan Setel kotak teratas.

Pemerintah berupaya menjaga kestabilan harga set-top box di tingkat pengecer

Gray juga mempertanyakan komitmen penyelenggara Multiplexing untuk melaksanakan tugas-tugas mereka ditugaskan Setel kotak teratas Kepada keluarga miskin di negeri ini

Besok (ASO) tutup seluruh Indonesia, tidak masalah, tapi janji bukan komitmen Setel kotak teratas 4 juta dari swasta masih disalurkan? Jangan lari, 4 juta tidak dibagikan secara tidak adil kepada keluarga miskin.

perangkat Setel kotak teratas Berfungsi untuk mengubah transmisi digital agar dapat direkam dan diubah menjadi video dan audio pada televisi analog. Sedangkan untuk orang yang sudah menggunakan TV digital tidak perlu menambahkan perangkat tersebut.

Pakar UGM: Migrasi TV analog ke digital membuat siaran beragam

ASO Tuntaskan Fase Transformasi Digital Nasional

Set top box atau TV digital?

Koresponden: Fetor Rochman
Editor: Satyagraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *