jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Kejuaraan sepak bola remaja The Dream Comes True (DCT) KBPP Polri International Cup 2022 di Denpasar, Bali, pada 10 hingga 13 Desember akan diikuti tim-tim dari enam negara, meski jumlah tersebut masih jauh dari 21 peserta undangan. negara-negara.

Selaku penyelenggara kejuaraan di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Kepala Keluarga Besar Pria dan Wanita (KBPP) Polri Evita Nursanty, Sabtu mengatakan, ada beberapa hal yang tidak bisa diikuti oleh banyak peserta dari berbagai negara. di Bali. lakukan .

Dia berkata: “Awalnya, 21 negara hadir dan 13 negara telah mengumumkan kehadirannya, tetapi dalam beberapa minggu terakhir, karena berbagai alasan internal dan penyebaran epidemi Covid-19, beberapa negara membatalkan keikutsertaannya.”

NYXS Kirim 12 Pemain U-12 Untuk Ikuti Turnamen Barcelona

Dukung Pembinaan, Sejuta Bola Superco Diluncurkan Untuk Indonesia

Youth Football Championship merupakan event tahunan yang dimulai sejak tahun 2017 dan keenam negara yang mengirimkan wakilnya adalah Vietnam, Malaysia, Thailand, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia. Kategori yang dipertandingkan adalah U-10, U-11, U-12, U-13 dan U-14.

Khusus dari Indonesia, diikuti 68 tim yang tersebar di 17 provinsi yaitu dari Lampung, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua, Maluku, dan terpilihlah tim-tim terpilih. . Maluku Utara, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat.

“Kami sebagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan berperan aktif dalam menggapai generasi emas,” tambah Evita.

Sementara itu, Wakapolda Bali Brigjen Ketut Swardana berharap para pemain dan semua pihak yang terlibat dalam turnamen tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta fair play.

Ketut Swardana mengatakan: “Saya mengajak semua pihak yang terlibat untuk menggunakan kejuaraan ini sebagai sarana untuk meraih prestasi dan memperkokoh persatuan, solidaritas, serta membangun karakter pemuda Indonesia yang tertib dan taat hukum.”

Dikatakannya: Selain itu, dalam skala nasional, ajang ini mampu memberikan dampak yang besar dalam memajukan prestasi para atlet dan menjaring pemain sepak bola yang nantinya akan melahirkan bakat-bakat baru yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dari sudut pandang masyarakat internasional.



Indonesia akan kirimkan dua tim ke Gotia Cup 2023
25 tim ikuti festival sepak bola remaja di Palembang