jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa menjelaskan, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senan pada Hari Natal 2023 meningkat pesat.

“Untuk wilayah Daop 1 Jakarta, hari ini jika kita bandingkan dengan hari biasa masih relatif tinggi kenaikannya,” kata Eva saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu.

“Misalnya, Pasar Senan biasanya masuk Akhir pekan Rata-rata penumpang di level tertinggi sekitar 12 ribu orang. Eva menambahkan, “Sampai hari ini, jumlah penumpang Pasar Senan telah mencapai 18.300, dan pelayanan operasional 32 KA sudah berjalan, termasuk penambahan.”

Namun, Eva menjelaskan, jumlah penumpang yang berangkat pada hari Natal turun dibanding 23 dan 24 Desember.

“Mereka yang berangkat hari ini sedikit kurang dari 23 dan 24. Namun, mereka masih kalah jumlah jika dibandingkan. Akhir pekan Hari-hari biasa,” jelas Eva.

Suasana keberangkatan di Stasiun Pasar Senan, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2022) (JurnalPagi/Lifia Mawaddah Putri)




Selain itu, Eva menjelaskan jumlah penumpang akan terus bertambah hingga akhir tahun pada 29 dan 30 Desember. Sejauh ini, jumlah calon penumpang yang sudah memesan tiket keberangkatan pada 30 Desember tercatat sebanyak 29.000.

“Kita lihat karakteristik datanya, penumpang mulai naik lagi pada tanggal 29 dan 30. Sejauh ini sudah 29.000 orang yang memesan tiket. Kemungkinan akan bertambah lagi seiring dengan terus berlanjutnya pemesanan.

“Setiap hari kita ada penambahan kereta. Jadi dari tanggal 22 Desember sampai 8 Januari ada sekitar 19 sampai 20 kereta. Baik dari stasiun Pasar Sanen maupun stasiun Gambir.”

Guna meningkatkan pelayanan selama masa transportasi Natal dan Tahun Baru 2022-2023, Stasiun Pasar Sanen akan menawarkan layanan antar jemput gratis yang tidak memerlukan pembayaran, khususnya pada Jalur 3 dan 4 yang melewati Gate 2.

Stasiun Pasar Sanen menyiapkan 24 porter gratis dengan fitur rompi oranye setiap hari untuk melayani dan membantu penumpang naik dan turun 18 kereta. 2 porter akan ditugaskan ke setiap kereta.

Stasiun Pasar Senan masih dipenuhi calon penumpang sejak pagi ini

Puncak Penumpang Kereta Api Jarak Jauh di H-2 Natal

H-2 Natal, Stasiun Pasar Sanen Penuh Penumpang

Koresponden: Lifia Mawdade Putri