jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Timnas Indonesia memenangkan leg pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia dengan dua gol melawan Brunei Darussalam, Senin, berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol Indonesia dicetak pada 45 menit pertama oleh Sayahrian Abimanyu dan Dandi Sulistiavan.

Dalam laga itu, komposisi “Garuda” sudah unggul sejak awal. Meski tidak memiliki pemain seperti Jordi Amat, Mark Cloke, Vitan Suleiman, dan Ricky Kamboya, Indonesia berhasil menguasai bola dan terus menekan lawan.

Shane Rombak Tim Lawan Brunei Darussalam Kecuali Iggy dan Nadeo

Indonesia yang dimotori Agi Molana dan Sedil Ramdani di sayap, beberapa kali melakukan percobaan namun sering meleset dari sasaran.

Anak asuh Shin Tae-yung akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-20 lewat tembakan Siahrian Abimanyu yang sebelumnya mendapat “tiang” dari Ilia Spasovevich.

Pada menit ke-38, Brunei Darussalam harus bermain dengan 10 orang karena Alinor Geoffrey mendapat kartu kuning kedua.

Indonesia memanfaatkan situasi tersebut dengan baik dan menggandakan keunggulan pada menit ke-41 melalui tembakan Dandi Solistavan memanfaatkan rebound Sedil Ramdani.

Setelah itu, kedua tim tidak bisa mencetak gol tambahan. Indonesia memimpin 2-0 memasuki jeda.

Menyaksikan pertandingan Indonesia dan Brunei menjadi ajang berkumpulnya masyarakat Indonesia

Di bawah ini Anda dapat melihat sebelas lineup pertama dari kedua tim.

Brunei Darussalam: Heimi Nyaring PJ, Alinur Awang Jaffrey, Naziruddin Haji Ismail, Abdulazizi Ali Rahman, Najib Tafifi, Khairil Soheimi, Hendra Idris (kapten), Wafi Aminuddin, Hanif Hamir, Shafi Effendi, Hakimeh Yazid.

Indonesia: Nadeo Argavinata-PG, Snawi Mangkualam (kapten), Hansamu Yama, Rizky Rideau, Mo Edu Fabriansah, Racmat Irianto, Siahrian Abimanyu, Iggy Molana, Sedil Ramdani, Dandi Sulistiawan, Ilia Spasovic.

Indonesia Vs Brunei Darussalam, PR Tim Garuda ‘All Out’

Pengkhotbah: Michael Sihan