jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Bek Prasib Bandung Daisuke Sato mendapat lima jahitan di pelipis kanan akibat cedera kepala yang dideritanya saat bertanding melawan Prasibaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Pada menit ke-10 pertandingan itu, Sato bertabrakan dengan Sho Yamamoto dari tim Persabaya, yang memaksanya dilarikan ke rumah sakit.

Dokter Prasib Bandung Rafi Ghani melalui laman resmi klub memerintahkan agar Sato dibawa ke rumah sakit (RS) terdekat untuk menghindari risiko lebih lanjut.

Nyatanya, Sato tetap bermain hingga akhir babak pertama dengan perban di kepalanya, namun setelah turun minum, Sato dilarikan ke rumah sakit.

Setelah mengalahkan Persbaya 2-1, Persib mencatatkan 5 kemenangan beruntun

Katanya: “Karena robekan di pelipisnya sangat panjang, maka lukanya harus segera dijahit. Perkembangan terakhir, proses penjahitan sudah selesai, lima jahitan sudah selesai.”

“Untuk pendarahan, pendarahannya sudah berhenti sejak Sato tidak dirawat di rumah sakit,” tambah Rafi.

Rafi dan tim kesehatan tim Pangeran Biru akan terus memantau perkembangan kondisi pemain asal Filipina tersebut.

Pada akhirnya, Rafi mencatat: sambil melanjutkan observasi akibat benturan dengan kepala, kami berharap cedera Sato tidak terlalu mengkhawatirkan, intinya tim medis kami melakukan yang terbaik untuk kesehatan setiap pemain.

Laga lanjutan Liga 1 2022/2023 tersebut Persib berhasil mengalahkan Bajol Ijo julukan Persbaya dengan hasil 2-1 melalui gol Ciro Alves dan David da Silva, serta satu gol Persbaya dicetak oleh Leo Lellis.

Kemenangan atas Persabaya di pekan ke-12 League One 2022/2023 sekaligus mencatatkan kemenangan kelima beruntun Maung Bandung musim ini.

Stadion Haji Agus Salim dipastikan kembali jelang dimulainya Liga 2
PSBS Biak Masih Menunggu Pemain Konfirmasi Kelanjutan Liga 2

Koresponden: Zahdiar Lais