Asprov PSSI Papua telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 3

Jaipura (JurnalPagi) – Persatuan Provinsi (Asprov) PSSI Papua memutuskan untuk melanjutkan Liga Wilayah 3 Papua 2022 yang sempat terhenti pascabencana Kanjurohan, Malang.

Keputusan untuk melanjutkan putaran Liga 3 Papua 2022 itu diambil dalam rapat koordinasi PSSI Papua Aspero dengan klub-klub peserta Liga 3 yang digelar di Kota Jayapura, Rabu.

Sesuai surat PSSI pada alinea enam, Presiden PSSI Papua Aspero Benhur Tomi Manu mengatakan pertandingan Liga 3 sedang berlangsung dan akan dilanjutkan dengan koordinasi Polres Jayapura dan Polda Papua, sehingga diputuskan pertandingan dilanjutkan tanpa penonton.

Menurut Benhur, pihaknya akan menjadwalkan Liga Daerah 3 Papua pada 25 Januari hingga 3 Februari 2023 yang dipusatkan di Stadion Mandala di Jaipura, dengan tujuh tim bertanding pada 10 pertandingan tersisa.

Ketujuh tim tersebut, kata dia, adalah Toli FC, Ambon Supiori, Persidaphon Dafonsoro, Persippa Paniai, Persintan Intan Jaya, Persinab Nabire dan Wanal Brothers.

Ia mencontohkan salah satu dari tujuh tim tersebut akan menjadi juara untuk kategori nasional, dan panitia sudah siap dengan perlengkapan pertandingan dari segi keamanan dan fasilitas di lapangan.

Dia menjelaskan, tidak ada perwakilan dari tim Persidafon Dafonsoro dalam rapat koordinasi tersebut, sehingga pihaknya masih menunggu surat resmi klub untuk memastikan lanjut atau tidak mengikuti kompetisi Liga 3.

Dia mengatakan: Kami masih menunggu surat resmi mereka (Persidafo Dafonsoro) karena enam tim hadir dalam rapat koordinasi.

Percipora kirimkan somasi ke PSSI
Rocky Bebna Calon Anggota Exco PSSI 2023-2027.

Pemberita: Ardiles L’Lolteri
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *