Gol dari Rafael Liao dan Tonali membantu Milan menang 2-1 atas Salernitana.

Jakarta (JurnalPagi) – AC Milan mengawali tahun 2023 dengan kemenangan 2-1 atas Salernitana pada babak ke-16 Serie A di Stadion Archi, Rabu malam WIB.

Milan langsung unggul dua gol di babak pertama lewat gol Rafael Liao dan Sandro Tonali. Tuan rumah mampu memperkecil selisih dengan gol Federico Bonazzoli.

Menurut situs resmi Serie A, kemenangan tersebut membawa Milan ke posisi kedua dengan raihan 36 poin, tertinggal lima poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara itu, Salernitana berada di urutan ke-13 dengan raihan 17 poin.

Leo baru bisa membuka gawang di menit ke-10. Striker Portugal itu melakukan tembakan dari tepi kotak penalti dan bola tidak berhasil diselamatkan oleh Ochao. Milan memimpin 1-0 melawan Salernitana.

Milan menambah keunggulan menjadi 2-0 lima menit kemudian. Sandro Tonali yang menerima umpan dari Brahim Diaz melepaskan tembakan di tepi kotak penalti yang kembali masuk ke gawang Ochoa.

Salernitana mencoba membalas dengan sepakan Boulaye pada menit ke-22. Namun, usahanya hanya menghasilkan sepak pojok.

Milan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-32 setelah tembakan Giroud berhasil diselamatkan Ochoa.

Milan mencetak gol di menit ke-58 babak kedua. Sayangnya, setelah Brahim Diaz dinyatakan offside, wasit menganulir gol tersebut.

VAR kembali menyelamatkan Salernitana. Kali ini wasit mengubah keputusan Dumagui Bradaric yang sempat bertabrakan dengan Pierre Kalolo pada menit ke-76, dan mengganti kartu merah.

Ochao melakukan dua penyelamatan beruntun pada menit ke-81. Tendangan voli Giroud diselamatkan oleh kiper Meksiko dan tembakan Charles de Catellare dipantulkan dan skor masih 2-0.

Semenit berselang, Milan justru kebobolan satu gol. Umpan Lassana Coulibaly di tiang jauh disusul tembakan Federico Bonazzoli. Salernitana memperkecil skor menjadi 1-2.

Milan berusaha mengembalikan keunggulan dua gol, namun skor tetap 2-1 hingga akhir.

Pioli menegaskan Milan tak gentar menghadapi siapa pun di babak 16 besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *