MAKE UP NATURAL UNTUK KERJA

Make up natural untuk kerja – Dunia kerja tak hanya menutut keahlian dalam bidang pekerjaan yang anda geluti. Terlebih jika anda bekerja di perkantoran bergengsi. Penampilan menjadi hal yang penting untuk anda perhatikan. Sebab jika penampilan anda tak menarik, maka akan menimbulkan citra yang kurang baik untuk kantor atau perusahaan tempat anda bekerja.

Apalagi jika bidang pekerjaan anda menuntut anda untuk selalu tampak cantik dan segar misalnya resepsionis, customer servis, sekretaris, dan beberapa pekerjaan lainnya. Oleh karena itu make up akan sangat membantu anda untuk tampil lebih cantik dan selelu segar.

Namun perlu juga diingat bahwa anda tak perlu menggunakan make up yang terlalu tebal saat kekantor. Cukup digunakan sewajarnya saja. Dan berikut ini kami akan memberikan tips Make up natural untuk kerja.

1. Gunakan make up sesuai dengan kebutuhan.

Jika pekerjaan anda mengharuskan anda untuk menggunakan make up, maka gunakanlah make up secara natural dan tak berlebihan. Make up yang natural adalah yang sesuai dengan warna kulit anda dan juga sesuai dengan karakter wajah anda sendiri.

Anda bisa menggunakan warna-warna yang alami dan netral untuk eyeshadow. Warna coklat atau abu-abu bisa menjadi pilihan warna yang anda gunakan pada mata anda. Sebab dengan warna tersebut Make up natural untuk kerja bisa anda dapatkan. Mata akan nampak lebih indah, segar, dan tajam namun tak berlebihan.

2. Gunakan alas bedak (Foundation).

Hal ini menjadi salah satu kunci dalam menggunakan make up. Dengan menggunakan alas bedak, maka make up anda akan lebih tahan lama. Dan untuk menghasilkan Make up natural untuk kerja, maka gunakan foundation dengan warna yang sama dengan kulit wajah anda.

3. Gunakan Blush On agar pipi tampak merona.

Agar terlihat lebih merona dan tidak pucat, bubuhkan blush on pada pipi. Cukup sapukan secara tipis-tipis dengan menggunakan warna blush on seperti warna peach. Sebaiknya jangan gunakan warna merah muda cerah atau merah batu bata karena akan terlihat tidak alami jika digunakan untuk di dalam kantor.

4. Pilih warna lipstik yang sesuai.

Make up natural untuk kerja yang selanjutnya gunakan lipstik dengan warna alami. Hindari penggunaan warna lipstik yang terlalu mencolok atau terkesan berlebihan seperti merah menyala karena akan membuat riasan wajah anda menjadi menor.

5. Perhatikan make up bagian mata

Belum lengkap rasanya jika menggunakan make up tanpa adanya peran eyeliner dimata. Dan lebih baik jika anda memilih eyeliner dengan berbahan waterproof agar tidak luntur saat terkena air atau keringat.

Namun apabila anda tidak bisa menggunakan eyeliner, maka anda bisa menggunakan warna untuk eyeshadow diantaranya warna kelabu tua, krem, cokelat muda, dan warna alami lainnya. Nuansa yang lebih ringan aplikasikan pada sudut bagian dalam mata ke tengah kelopak mata, sedangkan nuansa gelap aplikasikan pada lipatan kelopak mata dan sudut luar mata. Make up natural untuk kerja pada mata seperti ini akan membuat mata Anda terlihat lebih cantik, tanpa kehilangan kesan natural di dalamnya.

6. Tips untuk anda yang mengenakan kacamata

Jika anda menggunakan kacamata, maka kehadiran eyeliner di kelopak mata anda akan menjadi sangat penting. Sebab mata anda akan nampak lebih indah dengan eyeliner dan terlihat ekspresif melalui penggunaan eye shadow. Sebaiknya pilihlah warna terang untuk tengah kelopak mata, dan bayangan gelap untuk bagian lipatan mata.

7. Gunakan maskara pada bulu mata

Menggunakan maskara juga dapat menghasilkan Make up natural untuk kerja. Dengan maskara anda dapat membuat bulumata menjadi lebih lentik dan lebat secara alami. Gunakanlah maskara dengan warna hitam atau cokelat.

Demikianlah tips Make up natural untuk kerja yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons