MENU MAKANAN KHAS NUSANTARA DARI INDONESIA

Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia memang sangat banyak sekali, mungkin jumlahnya ratusan hingga ribuan. Indonesia saat ini memiliki 34 Provinsi yang setiap Provinsi tersebut memiliki beberapa Kota, Dan setiap Kota itu sendiri juga sudah memiliki makanan khas sendiri jadi dapat Anda bayangkan sekarang berepa banyak makanan khas nusantara ini.

Indonesia memang terkenal dengan surganya makanan atau masakan yang beraneka ragam serta memiliki rasa yang lezat. Disetiap warung-warung makan maupun restoran tidak akan luput memasukan Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia pada daftar menu andalan mereka.

Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia juga terkenal dengan kaya bumbu alami sehingga rasanya pun begitu nikmat. Bahan menu baik dari Nabati maupun Hewani semuanya akan dicampur bumbu yang pas dan menghasilkan rasa yang luar biasa.

Nah pada artikel kali ini kami akan menyampaikan informasi tentang Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia yang memang sudah banyak dikenal masyarakat dunia. Dan salah satu dari makanan yang akan kami informasikan ini berhasil masuk daftar 50 besar makan terlezat di dunia hasil survey CNN.

Nah langsung saja yuk kita intip informasi tentang Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia yang sudah mendunia dan terkenal akan kelezatan rasanya.

1. SateMenu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia (3)Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia yang pertama disukai masyarakat dunia adalah Sate. Sate merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging-daging kecil sepersti daging sapi, kambing dan ayam yang ditusuk dengan lidih lalu dibakar dengan bara api. Yang membuat sate semakin nikmat adalah taburan bumbu kacang yang sangat lezat. Orang-orang mengatakan bahwa makanan tersebut memang seperti steak namun bumbu kacang yang lezat dan juga cara memasak dan penyajiannya yang membuatnya lebih dari steak. Sate di Indonesia kini sudah banyak macam dan asalnya namun yang lebih dikenal adalah Sate asli Madura.

2. Nasi GorengMenu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia (4)Nasi goreng juga merupakan Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia yang juga sudah dikenal mendunia. Memang nasi goreng sudah banyak dijumpai di berbagai negara namun nasi goreng khas Indonesia tetap menjadi nomor 1. Nasi goreng Indonesia memiliki macam rasa juga tergantung di setiap daerah di Indonesia, namun semuannya tetaplah lezat. Contoh ada nasi goreng original, nasi goreng cumi, nasi goreng pete, nasi goreng spesial dan masih banyak lagi.

3. BaksoMenu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia (1)Bakso merupakan makanan yang tak kalah populer dari dua Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia di atas yang telah kami sebutkan. Bakso merupakan makanan berkuah dengan pentol-pentol seperti bola yang terbuat dari tepung yang dicampur dengan bumbu dan gilingan halus daging sapi. Nama bakso makin populer ketika pidato dari Presiden Amerika Barrack Obama yang mengatakan Baksooo yang merupakan makanan kesukaannya saat kecil hingga sekarang ini. Saat itulah masyarakat dunia mencari tahu bagaimana bentuk makanan bakso dan juga rasanya. Dan ternyata banyak pengakuan dari informasi yang kami terima bahwa Bakso memiliki rasa yang benar-benar nikmat. Sama seperti Nasi Goreng dan Sate, Bakso juga memiliki banyak macam tergantung daerah yang membuatnya seperti Bakso malang, bakso urat, bakso ikan,bakso solo dan lain-lain.

4. RendangMenu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia (2)Siapa tak kenal rendang? ya Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia ini meski dikenal sebagai masakan asli masyarakat Padang, Sumatera Barat, namun rendang populer di hampir seluruh pelosok tanah air. Santapan berupa daging sapi yang diolah dengan santan hingga kering itu pun tak kalah populer di negeri jiran Malaysia.  Popularitas yang tercipta jelas tak lepas dari cita rasa rendang itu sendiri. Baru-baru ini, rendang bahkan masuk di urutan ke-11 dari 50 daftar makanan terenak di dunia yang dipublikasikan CNN. Urutan tersebut berdasar poling yang mereka lakukan di situs jejaring sosial. Rendang menjadi satu-satunya makanan asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Mengalahkan kelezatan Kebab Turki, Lasagna Italia, Fajitas Meksiko, atau Pho Vietnam. Namun, rendang dinyatakan kalah enak dibandingkan Penang Assam Laksa Malaysia, Tom Yam Goong Thailand, Peking Duck China, atau Sushi Jepang.

Nah gimana sob sepakat dengan informasi yang kami berikan, kira-kira kalian suka Menu Makanan Khas Nusantara Dari Indonesia yang mana? Apakah Sate, Nasi Goreng, Bakso atau Rendang? silahkan pilih sesuai selera Anda.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*