ADEGAN TELEVISI RUSAKKAN MORAL PEMIRSA? DISKUSI PEMBACA FACEBOOK

Adegan Televisi, bentuk apapun acaranya ternyata tidak sepenuhnya memenuhi moral yang baik bagi semua orang, para penonton acara. Mau tidak mau karena adegan televisi tontonan hiburan ini juga mengakibatkan rusaknya moral putra putri kita.

Berikut ini beberapa adegan televisi yang dianggap merusak moral anak bangsa: adegan televisi remaja (1) adegan televisi remaja (3) adegan televisi remaja (2)

adegan televisi remaja (4)

Akulo Okekan
Nur Yuliana: maaf, ibu ku tak seperti itu. Ia lebih memilih kerja keras membanting tulang bersama suami ny di sawah….. walaupun ketika dirumah, dia harus melayani suami n membesarkan anak2ny…

Yo Putra
Seharusnya menjadi seorang ibu itu yang sopan, mengajari anak-anaknya yg baik. Bukan ibu mata duitan yang tak tau malu yang disiarin secara luas… Saya ga punya TV, saya lebih suka streaming Internet atau nonton NatGeo. TV lokal kebanyakan gada informasi yg berguna kayak acara ginian. angel emotikon

Askar Fadhilah
Guru dibayar murah untuk mencerdaskan generasi bangsa.
Artis dibayar mahal untuk memperbego generasi bangsa.

Darconis Mage
Smua acara km bsa liat sisi buruk dan baiknya. Sbutkan acara yg paling baik mnrtmu dan aku bsa berikan efek buruknya. ibu joget2 doank ga boleh. pada saat 17 agustus km bsa liat banyak hal konyol. sperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung. kadang kala dsna para orang tua ikut berpatisipasi.untuk hiburan dan senang2 knpa ga ad yg menjelekan hal itu?

Viekry Haykal
smua acra tv itu hanya hburan kwan… apapun yg dlakukan si pemeran itu bukan urusan kita. itu urusan dya dn sang pencipta…… jangan berpresepsi terlalu berlebhan. kita belum tntu lbh baik dari mereka…… intropeksi jauh lebh baik kawan. Dn di agama saya (islam) tdak pernah ada ajaran yg membolehkan pemeluknya menghujat mahluk tuhannya… tp gk tau lagi sprti ap d’agama kalian

Andreansyah Interisti Hooliganpersib
mungkin udah rezekinya dr joget2 yg penting halal drpd dpet korupsi

Puspa Sari Dewi
Ga semua ibu seperti itu.. yang begitu ‪#‎mungkin‬ terdesak kebutuhan ekonomi.. drpd nyuri.. mending joget.. doain aja biar kedepannya ga gitu lagi..

Annaa Maria P
tak salah dengan itu. hanya saja bagaimana mengemasnya jadi lebih baik. itu salah satu alasan Indonesia bukan negara Maju. coba pikirkan jika anak2 di suruh nntn sinetron ganteng2 srigala, manusia harimau, dll. dari kecil sudah diajarkan tentang kebohongan, penipuan, perkelahian, penghianatan, pembunuhan, kekerasan, kerusakan rumah tangga, pemberontakan. ingatlah bahwa anak2 peniru yg baiikk. manusia belajar dari apa yg mreka lihat dan mreka dengar. jadi dunia perfilman Indonesia bantulah anak2 untuk jadi lbih baiikk. Anak2 adalah generasi kini dan masa depan. dan jujur saya lbih suka nntn upin dan ipin daripada sinetron Indonesia.

Ismantik Firadisya
Nonton acara di channel tv kabel, ada nasional geography dll. Lebih manfaat

Inge Adalah Mentix
Tayangan tdk mendidik. Jgn d tonton lagi mending nonton yg lain . Ironisnya negara kita menolak kaum pelangi…tp MC dan peran kebanci bancian sering d tampilkan..kadang suka mikir segi edukasi dan manfaatnya apa ?

Acarany lawak. Lawakan isiny saling menghina dgn kata2 kasar. Main fisik g jarang dorong smp jatuh. Yg ndorong yg muda yg tua jatuh njengkang. Malah makin ketawa.
Prihatin. Nilai moral dan sopan santunny d mana ? Kalo anak2 kecil makin bandel ya jgn d salahkan la tontonannya sj spt itu. D kasih contoh ga baik

Perlengkapanspbucom Perlengkapanspbucom
Emang gt yg dak laik tayank malah laku..yg banci malah ngetop…semakin jelek makin msk tv…meleset moral bangsa ini

Soetartip Fitri
Salah yg mau nonton,,,
Kalau ndak ditonton ratingnya pasti turun dan ndak bakal ditayangin lagi.

Hari Waspada
Mendidik Generasi muda menjadi beringas tdk ada tata krama dan sopan santun ke ortu

Diah Nurhasanah
Tapi kebanyakn dr masyarakat qta sendiri msh suka dgn acara2 trsebut, bukti nya itu acara udah bbrp thn msh tayang pstu krna rating nya bagus kn. Mulei dr diri sendiri dl.

Dewa Dika
cuma Gombal.Tv yg nyiarin naruto walau di ulang2 :’) pacman emotikon
kalau menurut saya jstru gambar ini dan bacaan nya aja yg terlalu berlebihan menanggapinya… sehingga bisa dpt memicu kesalah pahaman antara sesama umat beragama.. yg perlu kita bela sekarang ini ada saudara kita pada saat melaksanakan ibadah shalat idul fitri di lempari batu di papua.. apa tanggapan kalian ???????

Luqmanul Hakim
Dan satu hal lagi… Saluran tv nat geo, animal planet, dkk. Khusus hewan langka .. Tidak sembarangan difilmkan.. Tidak hanya itu.. Bagaimana orang memfilmkan dunia satwa yang samasekali harus se-alami mungkin itu dilakukan dengan catatan tidak mengganggu pola kehidupan hewannya.. Saya nanya, TS emang pernah liat bagaimana orang2 memfilmkan ini? Di saluran tv luar? Mereka mempergunakan teknologi.. Mempergunakan tagging pada hewan yang bertujuan untuk melacak pola pergerakannya .. Pola hidup dan bagaimana proses pemijahan…

Ada kampanye juga untuk berhenti menggunakan / dan membeli produk berbahan satwa liar… Dan anda masih bilang kalau itu akan merangsang pembeli… Whew… Sadar diri lah.. Banyak akibat buruk dari hilangnya satwa penting yang menjaga ekosistem.. Dan itu saya bisa jamin 99% karena manusia, perkembangan hidup manusia.

Saya hanya bilang.. Keberadaan nat geo dan animal planet itu hanya menyadarkan pentingnya alam.. Dan bagaimana peran manusia untuk melestarikannya..
Kekurangannya.. Secara ekonomi… Pemasukan negara berkurang… Kita harus bayar keluar.. Tapi apakah dengan menutup pengetahuan akan alam akan sebanding dengan kerusakannya? Think again..

Secara bahasa.. Bahasa ibu.. Indonesia semakin berkurang .. Well.. Kembali ke bagaimana kebutuhan kita.

Intinya.. Semua kembali kepada kebutuhan kita. Dan jangan banyak asumsi atau prediksi negatif. Tapi kebanyakn dr masyarakat qta sendiri msh suka dgn acara2 trsebut, bukti nya itu acara udah bbrp thn msh tayang pstu krna rating nya bagus kn. Mulei dr diri sendiri dl.

Ary Yogeswary-Mazerski
Klo dibilang ini gara2 Indonesia bukan negara maju, kategori negara maju itu apa sih? Saya tinggal di Amerika acara sampah begini juga banyak. Ini ada juga karena banyak yang nonton kan? Dan banyak yang suka kagum ga jelas sama orang yang asal masuk tv. Jadi sodara2, jangan salahkan tipinya, salahkanlah yang masih nonton…

 

Robiatul Adawiyah
Banget gak mendidik,,,, suka ilfiil ngelihat kelakuan orng2 yg tampil di TV lawakannya gak mendidik

Moch Cholil
‪#‎save‬ tv swasta indonesia
Yg ada artisnya itu2 aja dan yg pling bikin greget… bintang tamu 1, hostnya bisa sampek 7.. alamak ?

De Mardana
Hal yg trpnting sekarang adlh kmbali ke diri kita masing2, apakah hal tersebut kita respon scra positif atau negatif. Positifnya itu hnya hiburan semata untuk masyarakat indonesia, dan negatifnya adalh tidak ada nilai2 pendidikan yg terkndung dri acara tersebut. Jdi jika hal tersebut direspon negatif, mungkin tidak ada acara tv di indonesia dan kembali k tempoe dulu hanya ada siaran radio. Mka dri itu pintar2 lah anda untuk mencerna siaran tv sekarang krna hal tersebut sngat berdmpak pada anak2. Serta anak2 tetap dlam pengawasan anda sebagai orang tua untuk menonton tayangan televisi sekarang.

Roberto Masami
Kadang kita gembira melihat orang di ‘siksa’, merasa hidup kita ini lebih baik dari mereka, tanpa sadar kita sudah mengambil esensi buruk untuk menirunya…

Aan Hidayat
emang baik nya d eu.h itu g ada tv. sumpah!!! bayangin aja wall. yg udah jelaas moral nya rusak malah suruh ngisi acara sahuran. yg banci yg d agama aja d laknat jg makin top.

 

1 Comment

Add a Comment
  1. Apapun alasannya itu semua tidak di benarkan, coba anda menjadi orng yg sedikit bersyukur dengn keadaan dan berusaha mencari yg lebih dikatan halal pasti anda akan merasa tercukupi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015