KEINDAHAN BATU GIOK BELIMBING DARI SERAMBIH MEKKAH ACEH

Batu Giok belimbing aceh adalah salah satu jenis batu giok yang terkenal karena keindahannya . Giok belimbing ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa jenis giok yang tersohor dan asli berasal dari daerah Aceh . Sebelumnya kita juga mengenal solar dan lumut yang merupakan batu giok yang berasal dari Provinsi Aceh . Saya sendiri beberapa hari yang lalu sempat menyambrangi sentral batu akik yang ada di daerah Bireun . Karena saya sendiri sangat hobi untuk mengoleksi batu akik.

Sampai disana , seeorang teman mengajak saya untuk belanja-belanja batu akik yang menurut kabar memiliki kualitas yang sangat bagus . Awalnya tujuan saya kesana sebenarnya ingin mencari batu giok solar , tetapi saya ketemu dengan jenis batu akik yang barulah kali itu saya melihatnya sendiri . Saat saya tanyakan ke pedagang tersebut , ia menjelaskan jika batu tersebut merupakan batu giok belimbing asli yang berasal dari Aceh . Saya sendiri memang pernah mendengar nama dari batu tersebut , namun tidak pernah melihatnya secara langsung . Hanya dari inforamasi yang saya peroleh dari teman-teman sesama kolektor batu akik .

Menurut penuturan pedagang tersebut , batu giok belimbing Aceh memang banyak diincar oleh para kolektor tidak hanya yang berasal dari daerah Aceh tetapi juga berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia . Selain batu ini kabarnya diakui oleh dunia Internasional , batu ini juga menyimpan kekhasan tersendiri dibandingkan batu giok aceh lainnya .

Harga Batu Giok Belimbing Aceh

Setelah beberapa saat melihat batu giok tersebut , akhirnya saya tertarik untuk membelinya . Ternyata batu giok belimbing aceh ternyata memiliki harga yang cukup merogoh kocek yang besar . Namun untuk seorang kolektor batu akik seperti saya , harga seperti itu tidaklah ada apa-apanya dibandingkan kepuasan hati saya . Saat saya tanyakan ke pedagang tersebut , ia menjelaskan bahwa batu giok belimbing aceh ada yang masih berumur muda dan ada juga yang sudah berumur tua . Ciri-ciri yang bisa kita lihat dari giok belimbing aceh yang tua dapat dilihat dari warnanya yang begitu kuat . Hal ini berbeda sangat jauh dengan giok belimbing muda yang terlihat sangat pucat .

Untuk harganya sendiri , pedagang tersebut membuka dengan harga Rp 1 jt . Ia menyebutkan jika harga tersebut sebanding dengan keindahan batu tersebut . Setelah saya melakukan penawaran dengan penuh rasa semangat , akhirnya saya mendapatkan batu giok belimbing Aceh seharga Rp 800 rb . Alhamdulillah , pedagang tersebut sangat baik terhadap saya .

Batu Belimbing Aceh (2)

 

 

 

 

 

 

 

 

Batu Belimbing Yang Sudah Tua

Batu Belimbing Aceh

 

 

 

 

 

 

Batu Belimbing Yang Masih Muda

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons